Maybank Indonesia dan Maybank Foundation Lanjutkan Program RISE 2.0 di Palembang

PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bersama Maybank Foundation melanjutkan program pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas.

Penulis: Jati Purwanti | Editor: Refly Permana
sripoku.com/jati
PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bersama Maybank Foundation melanjutkan program pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas. 

Laporan wartawan sripoku.com, Jati Purwanti

SRIPOKU.COM, PALEMBANG – PT Bank Maybank Indonesia Tbk (Maybank Indonesia) bersama Maybank Foundation, yayasan yang menangani corporate responsibility (CR) Maybank Group, melanjutkan program pemberdayaan ekonomi bagi penyandang disabilitas dan komunitas marjinal bernama program RISE (Reach Independence & Sustainable Entrepreneurship) 2.0 di Palembang.

Kegiatan pelatihan ini berlangsung di Balai Rehabilitasi Sosial Penyandang Disabilitas Fisik (BRSPDF) Budi Perkasa Palembang, dengan total peserta sebanyak 70 penerima manfaat, Kamis (27/2/2020)

Program RISE 2.0 di Palembang ini merupakan bagian pelaksanaan program RISE 2.0 level Basic dengan durasi pelatihan selama dua hari yang akan menjangkau 4.780 peserta di 25 kota lainnya di Indonesia.

Imigrasi Muaraenim Tahan Visa WNA Asal China, Izin Tinggal Habis Masih Boleh Tinggal

Sebelumnya, program RISE 2.0 ini juga telah dilaksanakan di Palembang pada 28-29 Januari 2020 dengan peserta sebanyak 109 orang yang memiliki berbagai latar belakang usaha, diantaranya penjahit, jasa ketik, servis elektronik, toko kelontong dan penjual sembako.

CEO Maybank Foundation, Shahril Azuar Jimin, mengatakan Pemberdayaan ekonomi merupakan salah satu fokus corporate responsibility (CR) Maybank Indonesia.

Melalui program RISE, Maybank Group turut mendukung upaya membangun komunitas yang mandiri, dengan menjangkau lebih banyak penerima manfaat dan berdampak positif bagi masyarakat, selaras dengan misi humanising financial services.

"Program ini juga selaras dengan misi ASEAN dan lima sasaran United Nations Sustainable Development Goals yaitu tanpa kemiskinan, pendidikan berkualitas, kesetaraan gender, pertumbuhan ekonomi dan pekerjaan yang layak dan mengurangi kesenjangan," kata dia.

Program ini dirancang untuk menyempurnakan program sebelumnya, yang terintegrasi dari awal hingga akhir dengan menggunakan pendekatan 3E (Embrace, Embed & Engage).

Gara-gara Deontay Wilder Ingin Tanding Ulang , Rencana Promotor Tyson Fury Bisa Terancam Batal

Melalui ketiga pendekatan tersebut, Maybank Indonesia dan Maybank Foundation akan mengoptimalkan penggunaan teknologi sebagai sarana pelatihan dan mentoring, mengaktifkan pembelajaran melalui webinar, melakukan pendampingan yang lebih mendalam dan berkelanjutan, sistematisasi penyusunan informasi kemajuan dan peningkatan pendapatan peserta.

"Kami juga menciptakan basis data online dan marketplace sebagai sarana peserta menjual produk, serta menghubungkan peserta dengan produk, layanan dan teknologi digital perbankan yang mereka butuhkan," tambahnya.

Dengan peningkatan kapabilitas usaha, para penyandang disabilitas bukan hanya dapat mendorong kemandirian dan kemampuan berwirausaha namun juga menciptakan lapangan pekerjaan baru bagi sesama komunitas penyandang disabilitas yang juga akan mendorong dan menciptakan motivasi usaha bagi masyarakat marjinal di sekitarnya sehingga dapat memberikan multiplier effect.

Dalam pelaksanaan program ini, Maybank Indonesia dan Maybank Foundation menjalin kemitraan dengan People Systems Consultancy.

Program RISE 2.0 merupakan kelanjutan dari program RISE tahap sebelumnya.

10 Pria Tertipu dengan Kecantikan Wanita Ini, Awalnya Kenalan Akhirnya Diperkosa & Ditahan 48 Jam

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved