Breaking News:

Imigrasi Muaraenim Tahan Visa WNA Asal China, Izin Tinggal Habis Masih Boleh Tinggal

Untuk antisipasi pencegahan terhadap menyebarnya virus Corona, Dinkes Muaraenim siapkan 20 ribu stok masker.

Penulis: Ardani Zuhri | Editor: Refly Permana
sripoku.com/refly permana
Ilustrasi memakai masker. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Untuk antisipasi pencegahan terhadap menyebarnya Virus Corona, Dinkes Muaraenim siapkan 20 ribu stok masker untuk masyarakat Kabupaten Muaraenim.

Selain itu juga, Imigrasi Muaraenim memberlakukan penahanan visa terhadap WNA asal China yang saat ini berada di Muaraenim.

Dikatakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Muaraenim melalui Kabid Kesehatan Masyarakat Elya Susita SKM MM usai melakukan Rapat Koordinasi Tim Pengawasan Orang Asing (Timpora Muaraenim) di Hotel Griya Sintesa Muaraenim, Kamis (27/2/2020).

Menurut Elya, untuk antisipasi Virus Corona kalau untuk Kabupaten Muaraenim stok masker masih cukup.

Saat ini, masih ada sekitar 10 ribu box, dan rencananya akan ditambah 10 ribu lagi sehingga total 20 ribu box yang akan dibagi-bagikan ke puskesmas dan rumah sakit di Kabupaten Muaraenim untuk masyarakat.

Ramalan Bintang Keuangan Jumat 28 Februari 2020: Cancer Harmonis, Libra Perketat Dompetmu

Untuk pasien, baik dari puskesmas maupun rumah sakit yang dinyatakan suspek ataupun terjangkit Virus Corona, belum ada laporannya.

Dan jika ada tentu akan segera ditindak lanjuti.

Sementara itu, menurut Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim, Made Nur Happy Juniartha mengatakan sejauh ini ada sekitar 400 WNA yang memiliki izin tinggal di Muaraenim.

"Dan khusus untuk WNA dari China hingga saat ini kita tidak lagi mengeluarkan visa, sehingga yang dari luar tidak bisa lagi masuk dan yang sudah ada di Indonesia tidak bisa keluar," kata Made.

Karena sifatnya emergency dan memang ada aturannya, maka bagi WNA asal China yang terlanjur ada di Indonesia namun izin tinggal telah habis, maka Pemerintah Indonesia memberikan kebijakan untuk memberikan izin tinggal darurat, sampai batas waktu yang diberikan.

Dikatakan Made, melalui izin tinggal darurat ini, WNA asal China boleh tetap tinggal, dan bagi izin tinggalnya yang sudah habis harap segera melapor.

Rumah Dewi Perssik Diserang Ilmu Hitam, Juri LIDA Indosiar Kena Musibah Besar, Kaca Rumah Hancur!

Bagi yang tidak melapor dan ketahuan, maka akan kita tindak tegas dan dikenakan denda sesuai Undang-undang yang berlaku.

Diharapkan melalui rapat koordinasi ini akan menghasilkan output terutama terhadap pencegahan Virus Corona di wilayah kerja Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muaraenim.

Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved