Ada Razia KTP di Pasar 16 Ilir Palembang, Masyarakat Sambut Positif, Moga Aja Copet Berkurang

Akhir-akhir ini, jajaran Ditlantas Polda Sumsel bekerjasama dengan Sat Pol PP intens untuk merazia masyarakat yang tidak membawa KTP.

handout
Razia KTP yang digelar Sat Pol PP Palembang bersama jajaran Ditlantas Polda Sumsel di Pasar 16 Ilir Palembang. 

Laporan wartawan sripoku.com, Anisa Rahmadani

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Akhir-akhir ini, jajaran Ditlantas Polda Sumsel bekerjasama dengan Sat Pol PP intens untuk merazia masyarakat yang tidak membawa KTP.

Seperti halnya Jumat (28/2/2020) hari ini, razia KTP tersebut dilakukan di Pasar 16 Lorong Culinary night, Jumat (28/2).

Menurut Dirlantas Polda Sumsel Kombes Pol Juni, tujuan dari kegiatan ini adalah agar memudahkan masyarakat itu sendiri saat hendak berpergian.

"Iya betul kita bekerjasama dengan Satpol PP Palembang dalam hal ini karena tujuannya kalau ada kecelakaan di jalan lebih memudahkan petugas untuk menghubungi keluarganya jika masyarakat sudah sadar untuk membawa identitas diri," ucapnya saat dihubungi melalui telpon.

Raffi Ahmad Merasa Kasihan ke Nagita Slavina, Baru Sadari Ini Pasca 5 Tahun Nikahi Anak Rieta Amilia

Selain itu, Juni mengatakan, ini untuk meminimalkan tindakan kriminalitas yang tinggi di Kota Palembang.

Sementara iru, Kepala Satpol PP Kota Palembang GA Putra Jaya mengatakan sanksi yang akan diberikan kepada masyarakat yang tidak membawa KTP akan langsung di sidang di lokasi dan akan dikenakan denda sebesar Rp 50 ribu hingga Rp 100 ribu rupiah.

Tambahnya lagi, hal ini berlaku untuk umur yang sudah 18 tahun ke atas, Yang belum punya KTP tetap wajib membawa KTP sementara kemanapun dirinya pergi.

Ia juga mengimbau agar masyarakat yang mempunyai KTP lama untuk segera mengupdate KTP menjadi KTP seumur hidup.

"Kami himbau untuk tetap membawa KTP bagi yang KTP nya masih lama harap mengubah KTPnya menjadi KTP seumur hidup," tegasnya.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved