Tak Perlu Ke Namsan Tower, Lekatkan Saja Gemboknya di atas Sungai Bendung Veteran Palembang

tak perlu jauh lagi harus keluar negeri laiknya gembok cinta di Namsan Tower tapi cukup mendatangi lokasi aliran Sungai Bendung di Jalan Veteran.

handout
Walikota Palembang, H Harnojoyo saat meresmikan jembatan gembok cinta tadi malam 

Laporan wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Corak warna-warni jembatan yang dibangun dari pendanaan Coorporate Social Responsibility (CSR) PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) di Jalan Veteran berhasil menyedot perhatian warga Palembang.

Betapa tidak, jembatan yang dibangun dengan panjang 14 meter lebar 1,2 meter beban maximum 20 orang atau kurang lebih 1500 kilogram itu, menurut para milenial, menjadi salah satu yang Instagramable di Palembang sehingga sangat sayang jika tidak diabadikan.

Bagi warga Palembang milineal yang ingin ikut tren, jangan lupa melekatkan gembok cintanya.

Jadi tak perlu jauh lagi harus keluar negeri laiknya gembok cinta di Namsan Tower, Korea tapi cukup mendatangi lokasi aliran Sungai Bendung di Jalan Veteran, tepatnya di samping pos polisi.

Legenda AC Milan Ungkap Barca Mampu Rusak Mental Lawan dalam 4 Hari

Dijelaskan, Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang Kota Palembang, Ahmad Bastari Yusak dari segi desain Bank BRI melakukan konsultasi dengan pihaknya guna memastikan jembatan juga laik dan aman dinaiki pengunjung.

"Untuk pendanaan ini sepenuhnya CSR dari Bank BRI, hanya untuk desain konsultasi bersama kami," jelasnya, saat dihubungi Selasa, (25/2/2020).

Jembatan yang bentuknya terbilang unik ini, kata Bastari, dilengkapi pula pencahayaan yang indah terutama saat malam hari serta dilengkapi empat bangku taman yang terletak di dua samping kanan dan dua samping kiri jembatan.

Prakiraan Cuaca BMKG di Kota Palembang Hari Ini, Selasa 25 Februari 2020, Waspada Hujan Lagi!

Sementara itu, terpisah Walikota Palembang, H Harnojoyo dalam keterangan resminya usai meresmikan jembatan tadi malam meminta masyarakat menjaga dan rawat bersama infrastruktur yang tah dibangun.

"Dengan adanya destinasi wisata baru ini akan menghidupkan perekonomian warga sekitar, mari sama-sama mewujudkan Palembang sebagai kota Venesia dari timur,” ujarnya.

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved