Bujangan di Musirawas Ditemukan Tewas Tergantung, Keluarga Ungkap Dugaan Motif Bunuh Diri

Salah seorang warga setempat, HS (28) yang masih bujangan, ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali menjerat leher di dalam kamar mandi rumahnya

Penulis: Ahmad Farozi | Editor: Yandi Triansyah
ist
Ilustrasi Gantung Diri 

Bujangan di Musirawas Ditemukan Tewas Tergantung, Keluarga Ungkap Dugaan Motif  Bunuh Diri

Laporan Sriwijaya Post Ahmad Farozi

SRIPOKU.COM, MUSIRAWAS - Warga Kecamatan Tugumulyo Musirawas geger.

Salah seorang warga setempat, HS (28) yang masih bujangan, ditemukan tewas tergantung dengan seutas tali menjerat leher di dalam kamar mandi rumahnya, Sabtu (22/2/2020) petang.

Diduga, bujangan yang sehari-hari dikenal sebagai sosok yang pendiam ini nekat mengakhiri hidupnya dengan cara gantung diri karena ada keinginannya yang belum tercapai.

Informasi yang dihimpun menyebutkan, peristiwa bunuh diri ini pertamakali diketahui oleh ibu kandung korban, ketika sang ibu akan masuk ke dalam kamar mandi.

Begitu pintu kamar mandi dibuka, alangkah terkejutnya sang ibu melihat anak kandungnya sudah dalam keadaan tergantung dengan seutas tali masih terikat di lehernya.

Sontak dia histeris sehingga mengundang perhatian tetangga sekitar dan warga pun berdatangan ke lokasi kejadian.

Setelah itu, sang ibu kemudian meminta pertolongan tetangga, dan selanjutnya melaporkan kejadian tersebut kepada Ketua RT setempat dan juga melapor ke Polsek Tugumulyo.

"Benar ada laporan peristiwa bunuh diri dengan cara mengantungkan diri menggunakan seutas tali didalam kamar mandi. Selanjutnya Kanit Reskrim bersama anggota langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP)," kata Kapolres Musirawas AKBP Suhendro melalui Kapolsek Tugumulyo Iptu Dadang Rusnandar, Minggu (23/2/2020).

Dikatakan, setelah melakukan olah TKP, anggota kemudian membawa jasad korban ke Puskesmas C Nawangsasi Kecamatan Tugumulyo untuk dilakukan pemeriksaan visum.

Terpergok Mesum dengan Bule Portugal, Janda Muda Ini Disidak Warga, Diarak hingga Disiram Air Parit

 

Tim Hunter Polrestabes Palembang Gerebek Pelajar SMP di Kamar Kost Kawasan Bukit lama Palembang

 

Ratusan Botol Miras dan Puluhan Wanita Asal Jawa Barat dan Bengkulu Diamankan di Lahat

"Setelah berkordinasi dengan pihak keluraga apakah jasad korban mau diotopsi. Namun pihak keluarga korban menolak dan ikhlas atas kejadian tersebut. Selanjutnya kita buat berita acara penolakan dilakukan otopsi," ujarnya.

Adapun motif yang melatar belakangi peristiwa bunuh diri ini, kata Iptu Dadang, masih dalam penyelidikan.

Namun berdasarkan informasi sementara, motifnya karena diduga korban ada suatu keinginan yang belum tercapai atau belum terpenuhi.

Namun, pihak keluarga tidak mengetahui apakah keinginan dari korban.
Sebab, dalam kesehariannya, korban adalah sosok yang tertutup dan pendiam.

Cerita Peserta CPNS Asal Palembang Hamil 9 Bulan Ikut Tes di PALI, Berharap Calon Debay Sehat

 

Hapus Foto Sang Suami, Bella Sisakan Foto & Video Bersama Putri Engku Emran, Aleesya

"Masih dalam penyelidikan. Namun dugaan sementara didapat informasi bahwa korban nekat melakukan perbuatan tersebut karena ada keinginan korban yang belum dipenuhi atau tercapai.

Sehingga korban nekat mengakhiri hidupnya dengan gantung diri. Namun pihak keluarga tidak menyampaikan hal tersebut, karena keseharian korban orangnya pendiam," pungkasnya. (ahmad farozi)

Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved