Berita Palembang

Tiga Pemuda Pelaku Curas di Jembatan Musi IV Palembang Diringkus Unit Ranmor Polrestabes Palembang

Tiga pemuda tersangka pencurian dengan kekerasan, yakni Adi (19), M Har (22) dan Viky (18) warga Kecamatan SU II Kota Palembang ditangkap polisi.

Tiga Pemuda Pelaku Curas di Jembatan Musi IV Palembang Diringkus Unit Ranmor Polrestabes Palembang
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kasat Reskrim AKBP Nuryono ketika mengelar perkara 9 pelaku 3C dalam tangkapan sepekan, Rabu (19/2). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Tiga pemuda tersangka pencurian dengan kekerasan (Curas),  yakni Adi (19), M Har (22) dan Viky (18) warga  Kecamatan SU II Kota Palembang ditangkap petugas Unit Ranmor Pimpinan Kanit ranmor, Iptu Novel saat berada di rumahnya masing-masing, Selasa (18/2) sekitar pukul 17.30

Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji didampingi Kanit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang, Iptu Novel Siswandi Kurniawan mengatakan, setelah berhasil menangkap satu dari empat pelaku yakni Topan (23) warga Lorong Rawo Rawo, Kelurahan 14 Ulu, Kecamatan SU II Palembang beberapa waktu lalu.

Anggota Unit Ranmor Satreskrim Polrestabes Palembang melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan mengetahui keberadaan tiga pelaku lainnya.

"Dari informasi itulah kita berhasil menangkap tiga pelaku lainnya yang terlibat dalam kasus Curas yang terjadi pada 1 Desember 2019 lalu sekitar pukul 04.00 WIB di atas Jembatan Musi IV tepatnya di Jalan Musi IV Palembang,"ungkap Anom didamping Kasat Reskrim AKBP Nuryono, Rabu (19/2), saat mengelar ungkap kasus 3C, selama sepekan.

Untuk kronologinya sendiri bermula ketika korban Agung Novrianto (27) bersama M Okta Rifqi (24) dan saksi Candra (24) serta Juanda Eldwiboy (27) melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan mengendarai dua unit sepeda motornya.

Kemudian enam orang pelaku datang dari arah belakang dengan mengendarai dua unit sepeda motor dengan berboncengan tiga.

Bupati OKU Selatan Dipanggil KPK, Aktivitas Kantor Pemkab Tetap Berjalan Normal

Pekerja Proyek Jalan Tol Dibuat Geger, Tiba-tiba Muncul Harimau, Sempat Difoto, Ini Penampakannya!

SEDIH, Remaja Ini Undang Banyak Teman untuk Hadiri Ulang Tahunnya, Nahas Begini Nasib Pestanya

Setelah itu pelaku mendahului kendaraan korban dan memutar balik arah kendaraannya dan menghampiri korban kemudian salah satu pelaku mengacungkan senjata tajam (Sajam) jenis pedang dan celurit.

Kemudian itu korban Agung berkelahi dengan pelaku sehingga korban mengalami luka robek pada bagian punggung kiri dan tangan sebelah kiri kemudian pelaku lainya mengambil satu unit ponsel merk oppo milik korban Okta, atas kejadian tersebut korban melapor ke Polrestabes Palembang.

"Atas laporan itulah anggota kita berhasil menangkap semua pelaku dan mereka terancam hukuman penjara selama sembilan tahun penjara," tuturnya.

Tidak hanya itu Polrestabes Palembang dalam satu pekan ini turut mengamankan beberapa pelaku lainnya yang terlibat tindak pidana jambret, pencurian kendaraan bermotor (curanmor) dan kasus pembunuhan dengan total pelaku sembilan orang.

Di tempat yang sama, Kasat Reskrim, AKBP Nuryono mengatakan, 9 pelaku yang digelar perkaranya ini adalah hasil Ungkap kasus unit Reskrim selama sepekan," Ada 3 kasus curas, ada kasus curamor DPO dan ada kasus penganiayan yang menyebabkan korbannya meninggal dunia," ungkapnya.

Nuryono menegaskan kembali, pihaknya tak segan-segan akan memberikan tindakan tegas terukur kepada pelaku-pelaku kejahatan di kota Palembang," saya dan anggota tak segan segan akan memberikan tindakan tegas kepada pelaku kejahatan, apalagi saat ditangkap melakukan perlawanan," tutupnya. (diw). ‎

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved