Berita OKU Timur

MH Adi Nugraha Purna Yudha, Putera Sulung Hj Rusmiyati Kholid Mengaku sudah Mendapat Restu Bunda

MH Adi Nugraha Purna Yudha SH mengaku sudah mendapat restu ibunda untuk mencalonkan diri sebagai wakil Bupati mendapingi H Lanosin ST.

SRIPOKU.COM / LENI JUWITA
Istri Bupati OKU TIMUR Hj Rusmiyati Kholid Tutup Usia 

SRIPOKU.COM, MARTAPURA - MH Adi Nugraha Purna Yudha SH (putera sulung Amahum Hj Rusmiyati Kholid)  mengaku sudah mendapat restu ibunda untuk mencalonkan diri sebagai wakil Bupati mendapingi H Lanosin ST.

“Saat beliau masih ada , saya sudah mendapat restu dari ibu untuk mengikuti proses pilkada 2020,” terang sulung dari bersaudara ini. MH Adi Nugraha tidak tidak berkomentar banyak selain mengatakan  sudah mendapat restu dari Ibunda tercinta. Hj Rusmiyati Kholid meningga dalam usia  58 tahun , almarhumah meninggalkan  3 anak dan 3 cucu .

Kasubag Humas Pemkab OKU Timur Zullahmi Wahyu Nugrahadi, SSTP kepada awak media mengatakan,  jenazah  Hj Rusmiyati Kholid rencananya akan dibawa ke rumah duka Desa Sukaraja, Kecamatan Buaymadang bada ashar  dan akan di kebumikan di Desa Srikaton,Kecamatan Buaymadang Timur, Kamis pagi (20/2/2020) pada pukul 10.00 WIB.

Seperti diketahui Hj Rusmiyati selama beberapa bulan terakhir dirawat di rumah sakit di Palembang karena penyakit kanker yang dideritanya selama kurang lebih 4 tahun.

Berbagai upaya dan pengobatan telah dilakukan untuk kesembuhan istri Bupati tersebut. Terakhir Hj Rusmiyati  dirawat di RS Siloam Sriwijaya Palembang dan sempat pulang karena kondisinya mulai membaik.  

Pekan lalu,  karena kondisinya mulai membaik Hj Rusmiyati sudah dibawa pulang ke rumah dinas Bupati.  

Ridho Yahya Siap Maju Mencalonkan Diri Jadi Ketua DPD I Partai Golkar Sumsel, Tolak Gontok-gontokan

Pemilihan BPB, Suku Anak Dalam Pun Protes Jika Aturan tak Dipatuhi, Datangi Kantor Bupati Muratara

Gubernur Herman Deru Harapkan Walikota-Bupati Paham Soal Regulasi Pengelolaan Keuangan Daerah

Semasa hidupnya Hj Rusmiyati  dikenal sangat ramah dan baik terhadap masyarakat,  serta tidak pilih-pilih dalam berteman.

Kabar kepergian isteri orang nomor 1 di OKU Timur ini menjadi duka seluruh lapisan  masyarakat  Kabupaten OKU Timur .

”Kami merasa sangat kehilangan. Ibu orangnya baik dan  tidak berjarak dalam berteman,” kenang salah seorang ASN di OKU Timur .

Selain sebagai  Ketua TP PKK OKU Timur Hj Rusmiyati juga  ketua umum PMI Kabupaten OKU Timur periode 2016-2017.  

Semasa hidupnya, almarhumah merupakan sosok seorang ibu yang sangat mengayomi baik bagi keluarga besarnya, maupun terhadap seluruh staf dan jajaran pegawai di lingkungan Pemkab OKU Timur.

Oleh karena itu, kabar berpulangnya istri Bupati di rumah dinas ini, baik pegawai maupun masyarakat sekitar langsung melayat ke rumah duka yang selanjutnya dibawa ke kediaman pribadi di Desa Sukaraja Kecamatan Buay Madang.

“Terimakasih kepada teman-teman pers, doakan ibu ya," ujar Bupati kepada awak media yang melayat di rumah duka. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved