News Video Sripo

Penculikan di Baturaja Ternyata Karangan Sang Anak, Takut Pulang Gara-Gara Hilangkan Uang Masjid

Pengakuan mengejutkan keluar dari Tinus (10) yang menyatakan bahwa kasus penculikan yang seperti yang diberitakan sebelumnya ternyata hanya karangan

Penculikan di Baturaja Ternyata Hanya Karangan Sang Anak, Takut Pulang Gara-Gara Menghilangkan Uang Rp 5000 Untuk Infaq Masjid

SRIPOKU.COM.BATURAJA - - Pengakuan mengejutkan keluar dari Tinus (10) yang menyatakan bahwa kasus penculikan yang seperti yang diberitakan sebelumnya ternyata hanya karangan Tinus belaka, Senin (02/17/2020).

Bocah kelas V SD ini mengarang cerita pura-pura diculik lantaran takut sudah menghilangkan uang Rp 5000 untuk infaq masjid.

Menurut pengakuan Tinus, sebelum berangkat ke masjid ibunya menitipkan uang Rp 5000 untuk dimasukan kedalam kotak amal di Masjid Muhajirin.

Namun diperjelanan uang tersebut hilang, gara –gara uang hilang tersebut Tinus takut pulang ke rumah. Akhirnya anak nomor 2 ini mengarang cerita bahwa dia menjadi korban penculikan.

Video: Dulunya Tukang Cukur, tak Disangka Kini Jadi Direktur dan Motivator, Ini Kiat Suksesnya!

Sekitar 30 menit Tinus bersembunyi disalah satu lorong dekat rumahnya, kemudian pulang dan mengarang cerita bohong pura-pura diculik.

Saat bertemu ibunya, bocah kecil ini mengaku kepada ibunya dia diculik oleh dua penjahat, ibunya yang awalnya mau marah karena anaknya telat pulang dari masjid terkejut mendengar cerita puteranya.

Putuskan Hubungan dengan Pacarnya, Kepala Perempuan Asal Plaju Ini Dibenturkan ke Dinding

Kemacetan Satu Jam di Jalan Srijaya karena Pohon Besar Tumbang, Polisi & Tukang Parkir Dikerahkan

Apalagi saat bercerita sang anak berurai air mata. Peristiwa itu lalu dilaporkan ke RT setempat, lalu berkali-kali menanayai dan Tinus bersekukuh dia diculik.

Kasus ini kemudian bersama RT Ruspa Irawan menemani orang tua Tinus ke Polsek Baturaja Timur.

Sampai dikantor polisi Tinus tetap menerangkan dia diculik, namun polisi menemukan banyak kejanggagalan dari keterangan bocah kelas V SD ini, kemudian dilakukan cek CCTV dilokasi kejadian, ternyata tidak ada aktivitas mencurigkan atau mobil warna hitam seperti yang disebutkan Tinus.

Isu Sesen Dipecat Raffi Ahmad Bocor, Asisten Nagita Dipulangkan dari Korea hingga tak Diajak Umrah!

Polisi yang curiga dengan kebenaran cerita Tinus terus melakukan penyelidikan. Setelah menerima laporan , Tinus diperbolehkan pulang dan polisi menyarankan ibu Tinus membujuk puteranya agar berkata jujur. Sebab keterangan Tinus penuh kejenggalan. (eni)

Penulis: Leni Juwita
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved