TNI Temukan 12 Jenazah Korban Helikopter MI-17 yang Hilang Juni 2019 Lalu Pasca Jalan Kaki 5 Jam

koordinator evakuasi mengatakan tim berhasil mencapai lokasi setelah berjalan kaki selama kurang lebih lima jam dari base camp

TNI Temukan 12 Jenazah Korban Helikopter MI-17 yang Hilang Juni 2019 Lalu Pasca Jalan Kaki 5 Jam
Kodam XVII/Cenderawasih
TNI Temukan 12 Jenazah Korban Helikopter MI-17 yang Hilang Juni 2019 Lalu Pasca Jalan Kaki 5 Jam 

SRIPOKU.COM - Setelah beberapa kali ditunda karena cuaca buruk dan kendala teknis lainnya, tim evakuasi helikopter MI-17 yang hilang sejak Juni 2019 lalu, berhasil mencapai lokasi puing-puing helikopter nahas itu sekitar pukul 12.30 WIT. Dua belas jenazah berhasil ditemukan.

Danrem 172/PVY, Kol. Inf. Binsar Sianipar, selaku koordinator evakuasi mengatakan tim berhasil mencapai lokasi setelah berjalan kaki selama kurang lebih lima jam dari base camp yang didirikan sejak Rabu (13/2/2020), setelah diturunkan dari helikopter pengangkut dengan tali.

“Identitas sembilan jenazah bisa kita kenali dari pakaian dan atribut yang mereka kenakan, sedangkan tiga jenazah lagi masih diperlukan proses identifikasi lebih lanjut," ujar Binsar dalam keterangan pers tertulis yang dikirim ke VOA beberapa saat lalu.

Namun, imbuh Binsar, tim medis tetap akan melakukan proses identifikasi untuk memastikan identitas seluruh jenazah setelah berhasil dievakuasi.

Hingga laporan ini disampaikan tim evakuasi belum dapat mengevakuasi jenazah korban.

“Direncanakan besok kita mulai. Tim akan membawa turun jenazah ke titik yang bisa dijangkau oleh heli kita. Untuk selanjutnya dievakuasi melalui udara,” paparnya lebih jauh.

10 Tahun Bersama, Manager Ngaku Sering Dapat Permintaan Plus-plus Untuk Nikita Mirzani, Ada Banyak

Tingkah Manja Nikita Mirzani Disorot, Tidur di Pangkuan Hotman Paris, Pengacara Kaget Tangan Ditarik

Evakuasi dari Udara

Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XVII/Cenderawasih, Letkol Inf Dax Sianturi mengatakan seluruh jenazah ditemukan di sekitar puing-puing badan helikopter M-17.

Dax menjelaskan, mengingat kondisi cuaca dan medan yang ekstrem, tim evakuasi rencananya akan membawa jenazah ke titik yang bisa dijangkau oleh helikopter milik TNI. Selanjutnya, jenazah akan dievakuasi melalui udara.

Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Herman Asaribab beserta seluruh prajurit Kodam XVII/Cenderawasih menyatakan turut berduka cita mendalam kepada seluruh keluarga prajurit yang gugur dalam kecelakaan helikopter MI-17.

Koordinator tim evakuasi helikopter MI-17, Danrem 172/PVY, Kol. Inf. Binsar Sianipar, memberi pengarahan kepada tim sebelum berangkat, Jumat, 14 Februari 2020.
Koordinator tim evakuasi helikopter MI-17, Danrem 172/PVY, Kol. Inf. Binsar Sianipar, memberi pengarahan kepada tim sebelum berangkat, Jumat, 14 Februari 2020. (Pendam XVII/Cenderawasih)
Halaman
1234
Editor: Shafira Rianiesti Noor
Sumber: TribunWow.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved