2 Bulan Lalu Sebelum Tewasnya Calon Pengantin, Reksa Sempat Aniaya Adi, Tangannya Luka

Reksa mengaku, sebelum kejadian. Dua bulan lalu ia sempat menganiaya korban dengan menggunakan sajam yang membuat korban mengalami luka di tangan hin

2 Bulan Lalu Sebelum Tewasnya Calon Pengantin, Reksa Sempat Aniaya Adi, Tangannya Luka
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Lina (17) meratapi kematian Adi Saputra calon suaminya yang tewas karena ditikam tetangganya sendiri di Kemasrindo Kertapati Palembang. 

2 Bulan Lalu Sebelum Tewasnya Calon Pengantin, Reksa Sempat Aniaya Adi, Sebabkan Tanganya Luka

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Reksa mengaku, sebelum kejadian. Dua bulan lalu ia sempat menganiaya korban dengan menggunakan sajam yang membuat korban mengalami luka di tangan hingga dilaporkan keluarga Adi ke polisi.

Namun, pelaku memilih jalur damai secara kekeluargaan.

"Tapi batal, karena keluarga korban ini minta duit Rp 20 juta untuk damai. Saya tidak sanggup membayar," ujarnya, Jumat (14/2/2020), seperti dkutip Kompas.com.

Adi Saputra (20), warga Kemas Rindo, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, Sumatera Selatan, tewas setelah ditusuk temannya sendiri bernama Reksa (23).

Peristiwa itu terjadi di Jalan Kemas Rindo, Kelurahan Kemang Agung, Kecamatan Kertapati, Palembang, pada Kamis (13/2/2020) petang sekitar pukul 17.30 WIB.

Adi diketahui akan melangsungkan pernikahan dua pekan lagi. Namun, pernikahan itu batal karena ia tewas ditusuk Reksa.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang AKBP Nuryono mengatakan, motif pembunuhan itu terjadi akibat korban yang sakit hati karena merasa selalu diejek.

"Motifnya pelaku ini sering diejek korban dengan panggilan ustaz. Sehingga ia menusuk korban," kata Nuryono.

Sementara itu, tersangka Reksa mengaku nekat menusuk Adi karena tak tahan sering diejek korban dengan sebutan ustaz. Sebelum kejadian, ia sudah memperingatkan korban untuk tidak memanggilnya dengan sebutan itu.

Halaman
12
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved