Inilah 4 Cara Mencegah Jadi Korban Bullying di Media Sosial

Perundungan siber atau yang sering disebut cyber bullying, menjadi jenis perundungan yang semakin banyak terjadi di masyarakat modern saat ini.

Organicsocial
Ilustrasi - Perundungan sendiri didefinisikan sebagai segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan secara sengaja oleh satu atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lainnya. 

SRIPOKU.COM , JAKARTA - Perundungan siber atau yang sering disebut cyber bullying, menjadi jenis perundungan yang semakin banyak terjadi di masyarakat modern saat ini.

Perundungan sendiri didefinisikan sebagai segala bentuk penindasan atau kekerasan yang dilakukan secara sengaja oleh satu atau sekelompok orang yang lebih kuat atau berkuasa terhadap orang lainnya.

Selain cyber bullying, ada pula jenis lainnya yaitu bullying verbal, fisik, dan relasional.

Kasus Bullying & Virus Corona Ternyata Sudah Diramal Anak Indigo, Roy Kiyoshi Sebut Fakta Menakutkan

Ramalan Bintang Kesehatan Rabu 12 Februari 2020: Leo Gejala Penyakit Jantung, Virgo Pilihan Sulit

Adapun cyber bullying adalah segala bentuk tindakan yang menyakiti orang lain dengan sarana media elektronik.

Seiring berkembangnya teknologi, jumlah cyber bullying semakin meningkat. Komunitas anti-bullying "Sudah Dong", misalnya, menemukan bahwa dalam satu tahun terakhir kasus cyber bullying mencapai sekitar 80 persen.

Jangan lupa juga subscribe, like dan share channel Youtube Sripokutv di bawah ini:

Hal itu didapatkan lewat fitur Berbagi Cerita yang mereka miliki.

"Kami punya fitur Berbagi Cerita untuk teman-teman bisa cerita kalau punya case bullying. Karena enggak semua orang nyaman untuk cerita."

"Di fitur itu setahun terakhir mungkin kasus terbanyak, 80 persen adalah cyber bullying," kata Perwakilan Komunitas Sudah Dong, Adiyat Yori Rambe ketika menghadiri media briefing bersama TikTok di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (11/2/2020).

Halaman
123
Editor: Bejoroy
Sumber: Kompas.com
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved