Cerita Kepala Desa di Prabumulih Sering Didatangi Orang yang Mau Beli Tanah, di Lokasi Dibangun Tol

Kepala Desa Talang Batu, Syahril Kenedi, mengakui mengaku memang sudah banyak yang datang hendak membeli tanah dengan berbagai alibi atau modus.

Cerita Kepala Desa di Prabumulih Sering Didatangi Orang yang Mau Beli Tanah, di Lokasi Dibangun Tol
SRIPOKU.COM / Edison
Ribuan batang paku bumi untuk pembangunan tol Indralaya Muaraenim, sudah berdatangan di Prabumulih, Kamis (6/2/2020) 

Cerita Kepala Desa di Prabumulih Sering Didatangi Orang yang Mau Beli Tanah, di Lokasi Dibangunya Tol

SRIPOKU.COM, PRABUMULIH - Pembangunan jalan tol yang menghubungkan Indralaya-Prabumulih dalam waktu dekat segera terealisasi.

Pasalnya, selain melakukan rapat tahap awal pembebasan lahan dan persiapan lainnya, beberapa peralatan atau bahan untuk pembangunan tol juga sudah mulai berdatangan.

Namun, seiring informasi mengenai pembanguan tol tersebut, ternyata banyak orang yang mengincar tanah warga untuk dibeli.

Kepala Desa Talang Batu, Syahril Kenedi, mengakui mengaku memang sudah banyak yang datang hendak membeli tanah dengan berbagai alibi atau modus.

"Kemarin ada yang datang mau mencari tanah untuk menimbun tapi di lahan tol jadi tidak kita layani dan warga kita imbau agar tidak menjual dulu lahannya, kalu nanti sudah ada tim dengan SK Walikota dan ada titik temu mau dijual ya silahkan, kalau sekarang jangan coba-coba," kata Syahril.

Pantauan sripoku.com, Kamis (6/2/2020), di Desa Karang Bindu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) Kota Prabumulih sudah tersusun rapi sebanyak 5000 lebih paku bumi alias pondasi tiang pancang tol.

Tiang pancang yang memiliki berat sekitar 3 ton per batang itu tersusun rapi di lahan seluas tiga hektare milik warga yang disewa oleh pihak perusahaan.

Lokasi dibangunnya tol Indralaya Muaraenim sesi Prabumulih
Lokasi dibangunnya tol Indralaya Muaraenim sesi Prabumulih (Sripoku.com / Edison)

Selain tiang pancang, di lahan seluas tiga hektar lainnya tepat di seberang masjid Desa Karang Bindu juga mulai berdatangan pondasi galangan tol.

Tidak hanya itu, beberapa titik desa Karang Bindu dan Karangan juga terpasang beberapa baleho kecil bertuliskan pemberitahuan berhati-hati ada proyek pembangunan jalan tol ruas Simpang Indralaya-Muaraenim dan Seksi Prabumulih-Muaraenim.

Halaman
123
Editor: Yandi Triansyah
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved