Berita Palembang

Kerjakan 3 Paket Perbaikan Jalan, Dipastikan Jalinsum Mulus Saat Arus Mudik Lebaran Mei Nanti

Satuan Kerja Pelaksana Jalan Nasional Wilayah 1 Provinsi Sumsel, tahun ini mengerjakan tiga paket perbaikan jalan dari batas Palembang hingga Jambi.

Kerjakan 3 Paket Perbaikan Jalan, Dipastikan Jalinsum Mulus Saat Arus Mudik Lebaran Mei Nanti
SRIPOKU.COM/Handout
Perbaikan jalan yang dilakukan Satker PJN I Sumsel di Tungkal Ilir Banyuasin Jalan Palembang-Jambi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Satuan Kerja (Satker) Pelaksana Jalan Nasional (PJN) Wilayah 1 Provinsi Sumsel, pada tahun ini mengerjakan tiga paket perbaikan jalan dari batas Palembang hingga batas Jambi, Rabu (6/2/2020).

Kasatker BBPJN Wilayah 1 Sumsel, Deddy Mandarsyah mengatakan ketiga paket pengerjaan Jalan Lintas Timur (Jalintim) itu meliputi jalan dari batas kota Palembang-Betung sepanjang 50,16 km dengan efektif jalan 21 KM, Betung-Peninggalan 77,74 KM dengan efektif jalan 35,9 KM dan Peninggalan batas Jambi sepanjang 90,15 KM efektif jalan 37,5 KM.

"Untuk tahun ini ada tiga paket jalan wilayah 1 kita perbaiki. Pengerjaan sudah dimulai Desember 2019 dan kita targetkan selesai akhir Desember ini," ujarnya.

Selain melakukan perbaikan tiga paket besar jalan, pihaknya juga akan melakukan penutupan selapis terhadap jalan-jalan berlubang Palembang-Jambi.

Omset Penjualan Turun, Ratusan PKL Datangi Kantor Pasar Muaraenim dan Ancam Kembali Jualan di Jalan

AS Warga Baturaja Sengaja Datang ke Rumah Kosan Teman di OKU Selatan untuk Konsumsi Sabu, Akibatnya?

Membahayakan Petugas, Residivis Narkotika di Desa Kerinjing Tanjung Raja OI Ini Ditembak Kakinya

Deddy mengklaim, pada masa arus mudik lebaran Mei mendatang jalintim Palembang-Jambi akan sudah menjadi mulus dan nyaman untuk dilewati oleh para pemudik.

"Mudik lebaran nanti jalan kami pastikan sudah mulus untuk pemudik. Untuk tiga paket jalan itu sudah lebaran kita target mencapai 50 persen," jelasnya.

Terkait jalan lintas Palembang-Betung yang jadi langganan macet, Deddy menjelaskan pihaknya akan melakukan pelebaran jalan sepanjang 1 KM dari batas KM 14 sampai Jembatan Gasing.

Pelebaran jalan tersebut diakuinya cukup efektif untuk sedikit memecah kemacetan yang terjadi di sana.

"Sepanjang pelebaran jalan juga nanti akan kita buat drainase. Lintas timur itu permasalahan cukup klasik adalah minim drainase, sehingga jalan cepat rusak," ungkapnya. (Oca)

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved