Berita Palembang

Diduga Korsleting Listrik di Bagian Plafon, Rumah Abdul Gani di Kertapati Palembang Ludes Tebakar

Diduga korsleting listrik pada bagian plafon, satu rumah di Jalan Putri Dayang Rundu, Kelurahan Keramasan, Kertapati Palembang ludes terbakar.

Diduga Korsleting Listrik di Bagian Plafon, Rumah Abdul Gani di Kertapati Palembang Ludes Tebakar
SRIPOKU.COM/Andi Wijaya
Rumah milik Gani di kawasan jalan Putri Dayang Rindu kertapati Palembang, ludes terbakar, Selasa (4/2). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG--Diduga korsleting listrik pada bagian plafon, satu rumah di Jalan Putri Dayang Rindu, Kelurahan Keramasan, Kecamatan Kertapati Palembang ludes terbakar dan satu orang mengalami luka di bagian bahu dan kaki, Selasa (4/2) sekitar pukul 14.00.

Informasi yang dihimpun Sriwijaya Post, kejadian itu bermula saat Ketua RT 05, Sarwani (50) melihat api sudah membakar plafon rumah Abdul Gani (70) dan korban Siswanto masuk kedalam rumah yang terbakar untuk menyelamatkan anaknya, namun anaknya sudah terlebih dahulu diselamatkan warga.

Akibatnya korban Siswanto mengalami luka bakar pada kaki dan bahu selanjutnya api berhasil dipadamkan oleh warga dan dua unit kendaraan pemadam kebakaran.

“Waktu kejadian saya sedang duduk di depan rumah dan melihat asap di bagian belakang rumah Gani, saya langsung berteriak sehingga banyak warga keluar,” Ungkanya.

Kemudian bersama warga mencoba memadamkan api sampai mobil pemadam kebakaran datang sekitar pukul 14.30.

Puluhan Warga MHBM Muaraenim Datangi Kantor PT MHP Mempertanyakan Tenaga Kerja Asingn Asal India

Tabrakan Adu Kambing Yamaha Mio dan Honda Revo di Lubai Muaraenim, Dua Pengendara Tewas di Tempat

Ketika Kuda Besi tidak Berguna di Tengah Kepungan Banjir Kelurahan Karang Dapo Muratara Sumsel

Ketika ditemui pemilik rumah, Gani mengatakan, pada saat kebakaran terjadi dirinya bersama keluarga lainnya mencoba menyelamatkan barang-barang berharga, namun api yang dengan cepat membesar lantaran bangunan rumah yang terbuat dari kayu membuatnya tidak bisa menyelamatkan barang berharga.

“Tidak sempat lagi menyelamatkan barang berharga, khususnya surat-surat berharga ikut terbakar habis, hanya bisa menyelamatkan beberapa saja seperti pakaian. Untuk sementara waktu kami akan tinggal di tempat keluarga dan dalam kejadian ini menantu saya mengalami luka bakar,” bebernya.

Sementara, Kapolsek Kertapati, AKP Polin Eterna Agustinus Pakpahan membenarkan adanya kebakaran yang terjadi di wilayah hukum Polsek Kertapati, dimana dalam kebakaran yang terjadi tersebut salah satu penghuni mengalami luka bakar.

“Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran yang terjadi sekitar pukul 14.00 tersebut, Namun salah satu penghuni rumah mengalami luka bakar dan satu rumah ludes terbakar. Untuk dugaan sementara kebakaran yang terjadi akibat korsleting listrik,” ungkapnya.

Sedangkan untuk kerugian sendiri pihaknya tidak bisa merincikan secara pasti tapi semua barang berharga dan surat-surat berharga ludes terbakar. (diw).

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved