Pohon Tumbang di Jalinsum

Pohon Petai Tumbang, Jalan Lintas Sumatera Muaraenim-Tanjungenim Satu Jam Macet Total

Gara-gara pohon Petai berdiameter dua meter tumbang, Jalan Lintas Sumatera yang mengubungkan Kota Tanjungenim dengan Kota Muaraenim, macet total.

sripoku.com/ardani
Tampak tim evakuasi melakukan pembersihan pohon yang tumbang Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim tepatnya dekat Jembatan Enim III Muaraenim, Tahun(29/1). 

Laporan wartawan sripoku.com, Ardani Zuhri

SRIPOKU.COM, MUARAENIM - Gara-gara pohon petai berdiameter dua meter tumbang Rabu (29/1/2020), Jalan Lintas Sumatera yang mengubungkan Kota Tanjungenim dengan Kota Muaraenim, macet total.

Adapun lokasi tumbangya pohon ada di Desa Karang Raja, Kecamatan Muaraenim, Kabupaten Muaraenim tepatnya dekat Jembatan Enim III Muaraenim.

Dari informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, hujan deras mengguyur kota Muaraenim dan sekitarnya sekitar pukul 14.00.

Beberapa menit kemudian, satu pohon petai dengan diameter sekitar dua meter tumbang sehingga menutupi seluruh badan jalan.

Video: Pohon Tumbang di Jalan Lintas Sumatera Muaraenim, Sebabkan Macet Panjang

Selain itu juga, masih di Jalan Lintas Sumatera, tepatnya di depan Batalyon 141/AYJP Muaraenim, terlihat dua tiang listrik yang terbuat dari beton tumbang ke badan jalan.

Akibatnya, jalan tidak bisa dilintasi seluruh kendaraan sebab selain tiang listrik juga kabel jaringan menutupi jalan.

Karena tumbangnya di dua lokasi, praktis membuat jalan putus total sekitar satu jam.

Kemudian tim evakuasi bergerak cepat melakukan pemotongan pohon dengan mesin Sensaw dan sebuah alat berat untuk menyingkirkan pohon dan tiang listrik.

Sekitar pukul 15.00, ribuan kendaraan roda empat dan dua baru bisa diurai kemacetan sepanjang satu kilo meter dengan melewati jalan lingkar kota Muaraenim.

Penulis: Ardani Zuhri
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved