Mengintip Semangat Peduli Kasih Warga Mariana Ilir

“Adapun dana tersebut didapat dari swadaya masyarakat sekitar dan para donatur yang ada di Kelurahan Mariana Ilir,"

Mengintip Semangat Peduli Kasih Warga Mariana Ilir
SRIPOKU.COM/MAT BODOK
Lurah Mariana Ilir Umi Kalsum 

Mengintip Semangat Peduli Kasih Warga Mariana Ilir

SRIPOKU.COM, BANYUASIN-Meskipun pembentukan Kelurahan Mariana Ilir masih terbilang baru, namun semangat dan kepedulian begitu kental dirasakan.

Hal ini tergambar dalam suasana masyarakat setempat yang begitu antusias untuk membantu sesama agar kelurahan ini menjadi rumah sendiri, rumah yang ideal dan rumah yang diimpikan setiap warganya.

Dijelaskan Lurah Mariana Ilir Umi Kalsum, Senin (27/1/2020) peduli kasih hadir di Kelurahan Mariana Ilir, sejak tahun 2018 sebagai respon lurah atas permintaan masyarakat yang ingin menyalurkan bantuan untuk meringankan beban masyarakat yang membutuhkan karena terdampak masalah-masalah sosial.

Memanfaatkan peran tanggung jawab sosial Lurah Mariana Ilir menjembatani masyarakat untuk saling peduli dan membantu sesama.

Penyalurannya difokuskan pada, anak yatim dan anak yang putus sekolah, keluarga miskin, serta pembenahan rumah rusak.

Umi Kalsum menegaskan, bahwa penyaluran dana sesuai kebutuhan masing-masing, yang sudah diberikan sebanyak 60 keluarga.

“Adapun dana tersebut didapat dari swadaya masyarakat sekitar dan para donatur yang ada di Kelurahan Mariana Ilir," ujar Umi panjang lebar.

Wanita asli kelahiran Mariana ini menambahkan, masyarakat Mariana Ilir tetap melestarikan Persatuan Amal Kematian (Pakem).

Pakem ini terbentuk tahun 2016 dengan jumlah anggotanya 1700 orang, adapun dana yang terkumpul dari tahun 2017 sampai sekarang berjumlah Rp 60.000.000.

Halaman
12
Penulis: Mat Bodok
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved