Banjir Bandang di Empatlawang

Banjir Bandang di Empatlawang, Jembatan Gantung Sungai Lintang Putus Dihantam Arus Sungai

Hujan deras yang terjadi sejak Jumat (24/1/2020) hingga Sabtu (25/1/2020) yang melanda di sejumlah kawasan di Kabupaten Empat Lawang.

Banjir Bandang di Empatlawang,  Jembatan Gantung Sungai Lintang Putus Dihantam Arus Sungai
handout
Jembatan Gantung di Desa Babatan Kampung Sepuluh, putus, Sabtu (25/1/2010). 

Laporan wartawan sripoku.com, Andi Wijaya

SRIPOKU.COM,EMPATLAWANG - Hujan deras yang terjadi sejak Jumat (24/1/2020) hingga Sabtu (25/1/2020) yang melanda di sejumlah kawasan di Kabupaten Empat Lawang

Mengakibatkan sejumlah kawasan di Kabupaten Empat Lawang mulai kebanjiran.

Salah satunya terjadi di Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan.

Menurut Informasi, debit Sungai Lintang tengah meninggi.

Ini mengakibatkan satu unit jembatan gantung Sungai Lintang di Desa Babatan Kecamatan Lintang Kanan, tepatnya di Kampung Sepuluh, putus dihantam arus sungai.

Akibat Banjir Bandang, Mata Pencaharian Masyarakat Desa Pasemah Air Keruh Empat Lawang Hilang

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Empat Lawang Kuawinarto, dikonfrimasi mengatakan belum menerima informasi adanya jembatan gantung putus di Desa Babatan.

Namun, sebelumnya tindakan yang dilakukan BPBD Empat Lawang dengan instansi terkait telah memberikan informasi dan peringatan dini tentang cuaca di wilayah Kabupaten Empatlawang kepada seluruh camat dan instansi terkait serta masyarakat.

"Kita telah berkoordinasi dengan instansi terkait untuk melakukan kaji cepat dalam mengatasi banjir tersebut dan menurunkan petugas ke lapangan lengkap.

Petugas lengkap dengan peralatan untuk memantau dan melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak bencana banjir tersebut serta melakukan pendataan dan dokumentasi, melaporkan hasil Kaji Cepat petugas dilapangan ke bupati Empat Lawang," katanya.

Penulis: Awijaya
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved