Berita OKU Selatan

Puluhan Pendaftar PPK OKU Selatan Gagal Melengkapi Berkas karena Sinyal Internet Jeblok

Sejak dibuka 18 Januari lalu, hingga hari ini penutupan sebanyak 400 orang berhasil melengkapi berkas di Panitia Pemilihan Kecamatan OKU Selatan.

Puluhan Pendaftar PPK OKU Selatan Gagal Melengkapi Berkas karena Sinyal Internet Jeblok
SRIPOKU.COM/Alan Nopriansyah
Pendaftaran PPK di Kantor KPUD OKU Selatan, Jumat (24/1/2020). 

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Sejak dibuka mulai 18 Januari lalu, hingga hari ini penutupan sebanyak 400 orang yang telah berhasil melengkapi berkas mendaftar di Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK).

Kendati demikian, puluhan peserta gagal melengkapi berkas terkendala saat pendaftaran online karena jaringan internet yang sulit diakses di kantor KPUD OKU Selatan sejak Kamis kemaren hingga hari ini.

Diketahui KPUD OKU Selatan memfasilitasi server mandiri guna memudahkan pendaftaran online para peserta calon PPK yang hendak mendaftar sebagai salah satu syarat dalam pemberkasan.

"Puluhan peserta kesulitan mendaftar online karena jaringan internet down atau jeblok tidak bisa diakses sejak kemaren,"ujar Divisi Program, Data dan Informasi Nopiyansyah, SH, I, Jumat (24/1/2020).

Disampaikan Nopiyansyah, peserta diprediksi lebih dari 400 orang apabila sinyal jaringan internet dapat lancar diakses untuk melengkapi persyaratan pada pemberkasan.

Dua Pemuda Gelumbang Muaraenim Kepergok Polisi Saat Membuang Narkotika Jenis Sabu ke Semak-Semak

Paman dan Keponakan Buang Bayi Hasil Hubungan Gelap, Bayi Ditemukan di Dalam Kresek

20 Tahun Rusak, Jalan Jaya VII Kelurahan 16 Ulu Palembang Kembali Mulus, Ini Komentar Ketua Masjid

"Internet down, bisa jadi online lebih banyak tapi otomatis peserta gugur karna tidak memenuhi syarat pendaftaran," tambah Noviansyah.

Dikatakannya, pihaknya telah melakukan komplain kepihak provider Telkom, namun hingga hari batas pemberkasan sinyal di server KPU tak kunjung membaik yang berdampak pada gugurnya beberapa peserta dikarenakan persayaratan pemberkasan yang tidak lengkap.

Diketahui pendaftaran online peserta calon PPK berakhir pada pukul 00.00 WIB nanti malam, sementara untuk pemberkasan telah ditutup sejak pukul 16.00 WIB di kantor KPUD OKU Selatan.

Saat dikonfirmasi pada lewat telepon pada pihak kantor Telkom Muaradua, namun tidak mendapat respon.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved