Berita Sriwijaya FC

Ferry Routinsulu sudah Punya Catatan Evaluasi Ketiga Kiper Anyar Sriwijaya FC

Pelatih kiper Ferry Rotinsulu menyatakan sudah punya catatan bahan evaluasi untuk ketiga kiper asuhannya.

Ferry Routinsulu sudah Punya Catatan Evaluasi Ketiga Kiper Anyar Sriwijaya FC
SRIPOKU.COM/Abdul Hafiz
Tiga Kiper Sriwijaya FC untuk mengarungi Liga2 Musim 2020, Imam Arief Fadilah, Rudi Nurdin Rajak dan Haris Rotinsulu 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG --- Meski Sriwijaya FC baru beberapa hari gelar latihan perdana persiapan jelang kompetisi Liga 2 2020, namun pelatih kiper Ferry Rotinsulu menyatakan sudah punya catatan bahan evaluasi  ketiga kiper asuhannya.

Ketiga kiper itu yakni eks Kiper Persebaya Imam Arief Fadilah nomor punggung 90, Rudi Nurdin Rajak eks Persikat Tegal nomor punggung 20, dan Haris Rotinsulu eks Persipal Palu nomor punggung 30.

"Yang jelas saya tidak melihat berapa harinya karena persiapan kita masih panjang. Walaupun baru berapa hari tetap ada catatan. Walaupun baru beberapa hari latihan, tetap ada catatan. Banyak juga harus dievaluasi," ungkap Ferry Rotinsulu.

Terkait apa saja yang bakal dievaluasi, menurut mantan kiper yang sempat mengharumkan nama Laskar Wong Kito ini, yang jelas berkaitan dengan area gawang.

"Dalam situasi pertandingan saja, mulai dari baca permainan, kapan dia harus keluar, kapan dia distribusi counter attack. Paling ya, hal yang berkaitan dengan area gawang," kata Ferry.

Puluhan Pendaftar PPK OKU Selatan Gagal Melengkapi Berkas karena Sinyal Internet Jeblok

Balas Dendam, 7 Pesilat Keroyok Pesilat Lainnya, Ada yang Terluka

Remaja Ini Berkali-kali Berniat Bunuh Diri, Alasannya tak Tahan Selama 8 Tahun Disiksa Ibu Kandung

Ketika disinggung apakah masih adanya kekurangan di sesi latihan perdana ini terkait dengan pengalaman jam terbang para pemungut bola ini.

"Saya tahu Imam (Imam Arief Fadilah) dari Liga 1 Persebaya. Ada beberapa, tidak mungkin dia tidak ada kekurangan. Dari kekurangannya itu yang harus saya evaluasi," kata suami karateka Anisa Kararima.

Sedangkan untuk teknik, skill kemampuan, maupun mental, menurut Ferry, ketiganya akan mampu bersaing.

"Kalau itu tidak usah diragukan lagi. Saya rasa bisa bersainglah. Saya rasa mentalnya bagus semua. Mungkin sedikit-sedikit ya tadi kekurangan. Ini masih fokus fisik," kata pria asal Palu (Sulawesi Tengah).

Soal apakah akan ada pertandingan ujicoba terhadap tim sehingga bisa terlihat kemampuan para kiper SFC, Ferry menyerahkan hal tersebut ke Head Coach Budi Jo.

"Kalau itu saya gak tau. Nanti keputusanya ada di pelatih kepala," pungkasnya. (Abdul Hafiz)

Penulis: Abdul Hafiz
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved