Berita Palembang

Demi Sabu-sabu Zulpandi dan Nurman Nekat Mencuri Kompor dan Tabung Gas dari Gerai Ayam Goreng

Sedang menunggu temannya menjual tabung gas elpiji hasil curian, Zulpandi (24) dan Nurman Taufik (33) ditangkap anggota Polsek Kemuning Palembang.

Demi Sabu-sabu Zulpandi dan Nurman Nekat Mencuri Kompor dan Tabung Gas dari  Gerai Ayam Goreng
Tribunsumsel.com/M Ardiansyah
Kedua tersangka pemuja sabu ini nekat mencuri kompor gas dan tabung gas elpiji 3 kg dari gerai ayam goreng. Rencananya jika tidak tertangkap polisi mereka mau beli sabu dari hasil jual tabung gas tersebut. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Sedang menunggu temannya yang menjual tabung gas elpiji hasil curian, Zulpandi (24) dan Nurman Taufik (33) yang keduanya warga Jalan Letjen Simanjuntak Lorong Bambu Kuning RT 18 RW 07 Kelurahan Pahlawan Kecamatan Kemuning Palembang ditangkap anggota Polsek Kemuning Palembang, Kamis (16/1/2020) pukul 01.00 dini hari.

Keduanya ditangkap, karena melakukan pencurian kompor gas dan tabung elpiji 3 kg milik korban Siti Zuariah (49) yang membuka gerai ayam goreng di Jalan Letjen Simanjuntak.

"Kami dapat info dari Ita, katanya ada tempat yang bisa dimainkan. Bekas tempatnya bekerja kemarin, makanya kami langsung beraksi," ujar tersangka Taufik saat diamankan di Polsek Kemuning Palembang, Kamis (16/1/2020).

Pencurian di gerai ayam goreng milik korban, mereka lakukan pada Rabu (15/1/2020) pukul 08.00. Kedua tersangka, membongkar gerai milik korban dan hanya bisa mengambil kompor gas dan tabung elpiji 3 kg.

Kedua barang curian, mereka bawa dan diberikan kepada Ita (DPO). Namun, Ita hanya mengambil tabung gas elpiji untuk dijual. Sedangkan, kompor gas ditinggalkan Ita kepada kedua tersangka.

Irigasi Persawahan di Kecamatan SDU Muaraenim Ambrol, 36,5 Ha Sawah Terancam Gagal Tanam

Anak Pendaki Asal Jambi Terlahir Prematur Pasca Ayah Ditemukan Tewas Ketika Daki Gunung Dempo

DPRD Palembang Nilai Minimarket Alfamart dan Indomaret Kian Menjamur, Ini Kata Sekda dan Alfamart

"Kami masih menunggu Ita datang, karena dia yang menjual tabung gas. Saat kami menunggu, ternyata polisi datang dan kami ditangkap," ungkap Zulpandi.

Dari pengakuan keduanya, mereka mau melakukan pencurian gerai milik korban lantaran hasilnya nanti bisa dibelikan sabu.

Keduanya sudah menjadi pecandu berat narkoba. Karena keduanya juga, pernah masuk penjara lantaran tertangkap sedang pesta narkoba di tempat biasa mereka nongkrong di Jalan Letjen Simanjuntak.

Kapolsek Kemuning Palembang AKP Robert Sihombing menuturkan, penangkapan kedua tersangka, setelah korban melaporkan barang-barang miliknya telah hilang dicuri.

Dari situ, dilakukan penyelidikan dan korban menaruh curiga kepada mantan pegawainya bernama Ita.

"Ita inilah yang menjadi otak pencurian dengan menyuruh kedua tersangka membongkar gerai milik korban. Dari Olah Tempat Kejadian, ada orang disana yang kami curigai. Setelah kami selidiki memang benar kedua tersangka ini yang mencurinya. Keduanya kami tangkap sekitar Pukul 01.00, sedangkan Ita berhasil kabur ketika kami datangi rumahnya," ujarnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved