Berita OKU Timur

Perampok Bersenjata Api di OKU Timur Dilumpuhkan dengan Tembakan di Kakinya

Reskrim Polres OKU Timur Kembali berhasil menangkap kawanan rampok bersenjata api yakni Habiburahman (38) bin Sarnubi.

Perampok Bersenjata Api di OKU Timur Dilumpuhkan dengan Tembakan di Kakinya
Tribunsumsel.com/Redo
Tersangka perampok bersenjata api, Habiburahman (38) duduk di kursi roda dengan dua kakinya ditembak Polisi. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Reskrim Polres OKU Timur Kembali berhasil menangkap kawanan rampok bersenjata api yakni Habiburahman (38) bin Sarnubi Pada hari Selasa (14/01) malam.

Tersangka ditangkap di desa Bantan Pelita Kecamatan Bp. Peliung Kabupaten OKU Timur. Penangkapan ini berawal saat Tim Shadow Wallet mendapat informasi keberadaan DPO pelaku curas ini.

Tim SW melakukan tindakan tegas dengan menembak kedua kaki pelaku dikarenakan pelaku sempat melawan petugas saat hendak ditangkap.

Hal ini disampaikan Kapolres OKU Timur, AKBP Erlin Tangjaya melalui Kasat Reskrim, AKP Ikang Ade Putra SH, SIK didampingi Kasubbag Humas.

AKP Ikang menyebut kasus Curas ini terjadi pada kamis (23/05) tahun 2019 lalu. Bermula dari informasi yang didapat petugas piket Polsek Madang Suku 1, mengenai seseorang yang menjadi Korban pencurian dengan Kekerasan.

Sehingga anggota piket Polsek Madang Suku 1 langsung meluncur dan menjemput Korban di TKP tepatnya Jalan Raga Harjo Mulyo.

Kejadian pencurian ini bermula saat korban yang diketahui bernama Suprianto (18) sekira pukul 01.50 Wib, tengah mengendari Mobil Truck Center Warna Kuning dengan Nopol BE 9368 GN dari Palembang menuju Belitang seorang diri.

Pelaku Pencabulan Anak Kandung, Hindari Polisi Sembunyi di Atap Rumah Selama Sepekan

Johan Anuar Ditahan, Rumah Dinas Wabup OKU Tertutup Rapat, Pemkab OKU tak Berikan Komentar

Warga Lahat Mulai Tinggalkan BPJS Kesehatan Sejak Layanan Kesehatan Gratis Gunakan KTP KK Berlaku

"Sesampainya di Jalan Raya Desa Jati Sari bertemu Mobil Panther Warna Biru Metalik dengan Nopol BG 1399 P. Saat itu mobil korban disalip mobil tersangka, di tengah jalan raya desa harjo.

Mobil panter tersebut berhenti dan pelaku keluar dari mobil, melihat mobilnya dicegat, korbanpun keluar dari kendaaraannya dan sempat rerjadi adu mulut antara pelaku dan korban," Ujar Ikang.

Setelah terjadi cekcok, AKP Ikang mengatakan, dari mobil tersangka kembali turun dua orang dan mendekati korban dengan menodongkan senjata api sambil menyuruh korban masuk ke mobil para pelaku.

Saat diperintahkan masuk mobil pelaku, korban membrontak sehingga terjadi tarik menarik di pintu Mobil Pelaku.

Naas Korban terjatuh dan masuk kebawah mobil pelaku, melihat korban di bawah mobil, para perampok ini langsung menjalankan mobil dan menggilas korban yang masih ada di bawah mobil.

"Selanjutnya para Pelaku membawa Mobil Korban ke arah Desa Rasuan Kecamatan Mds I Kabupaten OKU Timur, selanjutnya Korban berlari menuju rumah warga meminta pertolongan," Ujar Ikang.

Atas peristiwa tersebut Korban mengalami Kerugian yaitu 1 ( Satu ) Unit Mobil Truck warna Kuning dengan Nopol BE 9368 GN senilai Rp 120.000.000,- ( Seratus Dua Puluh Juta Rupiah ).

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved