Ini Pendamping Kolonel Ruslan Maju Pilkada OKU Timur 2020, Dr Herly Sunawan SH

Nama Dr Herly Sunawan SH disebut sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya dalam pertarungan pilkada nanti.

Ini Pendamping Kolonel Ruslan Maju Pilkada OKU Timur 2020, Dr Herly Sunawan SH
handout
Dr Herly Sunawan SH (kemeja putih), seorang Dokter sekaligus anggota DPRD OKU Timur yang menjadi pendamping Kolonel H Ruslan maju Pilkada 2020 di OKU Timur. 

Laporan wartawan sripoku.com, Redo Syahputra.

MARTAPURA - SRIPOKU.COM - Kol Inf H Ruslan Taimi SE MM angkat bicara soal siapa yang akan menjadi pendampingnya dalam Pilkada 2020 OKU Timur September mendatang. Nama Dr Herly Sunawan SH disebut sebagai bakal Calon Wakil Bupati yang akan mendampinginya dalam pertarungan pilkada nanti.

Dr Herly Sunawan merupakan seorang dokter yang saat ini juga duduk sebagai wakil rakyat di DPRD OKU Timur dari Partai Nasdem. Hal ini disampaikan Ruslan melalui Ketua Tim Pemenangannya, Hendra Gunawan SSos.

"Benar, Dr Herly Sunawan adalah bakal Calon Wakil Bupati yang akan jadi pendamping Kolonel H Ruslan, beliau juga anggota dewan dengan perolehan suara terbanyak di OKU Timur dari Partai Nasdem," kata Hendra, Senin (13/1/2020).

Hamura Dipilih Jadi Maskot Pilkada Musirawas, Ini Maknanya

Menurut Hendra, sosok Dr Herly Sunawan dianggap sangat pas untuk menjadi wakil Ruslan.

Hendra menyebut alasan Rulsan memilih Dr Herly dikarenakan TNI dan dokter selalu berjalan beriringan dalam setiap menjalankan tugas.

"TNI dan dokter adalah profesi yang memiliki hubungan sangat erat, setiap perjalanannya peran TNI sangat dekat dengan peran dokter, jadi sangat pas kalau mereka berpasangan," ujarnya.

Hendra menyebut Dr Herly sudah dikenal luas oleh masyarakat karena profesinya sebagai seorang dokter.

Selain itu, Herly disebut telah menjalankan program berobat dengan membayar seikhlasnya dan bagi yang tidak mampu akan digratiskan.

"Beliau punya dua klinik, sudah 3 tahun ini beliau tidak mematok harga pada setiap masyarakat yang mau berobat, bahkan jika memang tidak mampu akan digratiskan," ungkapnya.

Hendra mengatakan Herly adalah peraih suara terbanyak dalam Pemilihan Legislatif 2019 lalu.

Penulis: Redo Saputra
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved