Perempuan Cantik Ini Dilaporkan Menipu Seorang Pria di Sukarami Palembang, Begini Modusnya

Seorang pria asal Sukarami Palembang melapor telah menjadi korban penipuan yang diduga dilakukan oleh seorang perempuan berparas cantik.

sripoku.com/andyka wijaya
Me memperlihatkan foto seorang perempuan cantik yang diduga sebagai pihak terlapor ke Polrestabes Palembang lantaran diduga telah melakukan penipuan bermoduskan pinjam uang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Seorang warga di Sukarami Palembang melapor telah menjadi korban penipuan. Di hadapan petugas SKPT Polrestabes Palembang, pria yang sebut saja berinisial Me ini membawa foto si terlapor.

Dari foto tersebut, diketahui terlapor adalah seorang perempuan cantik. Sepintas, usianya masih muda dan mengenakan hijab.

Modus Baru Penipuan PNS, Guru Perempuan di Cianjur Ini Korbannya, Sudah Datang Jauh-jauh Uang Hilang

"Kejadian bermula ketika saya curhat sama teman mengenai ingin pinjaman uang. Dan, dia menyarankan untuk melakukan pinjaman online," kata Me kepada petugas, Minggu (5/1/2020).

Kemudian, pelapor tertarik dan mencoba menghubungi terlapor yang didapatkan dari temannya tersebut. Diketahui, nama terlapor berinisial DS yang dihubungi pelapor pada Sabtu (4/1/2020) sekitar pukul 10.00 di kantor disdibutor beralamat di Jalan Residen Abdul Rozak, Kecamatan Kalidoni Palembang.

"Setelah saya menghubungi dia pak, kami sepakat saya meminjam uang Rp 40 juta dengan 1,050 juta sebagai adminitrasi, kemudian saya transfer melalui E-Banking ke nomor rekening dia di bank BTPN 90340017959," katanya.

Kemudian terlapor menghubungi pelapor untuk ditransferkan uang lagi untuk pengesahan data pinjaman sebesar Rp 970 ribu.

Polisi Sulit Lacak Korban Penipuan Pemalsuan Dokumen Negara oleh Oknum PNS Dispenda Sumsel

"Saya lantas transferkan uang itu, tapi dia kembali meminta saya transfer uang untuk dua kali angsuran dengan nominal Rp 3,5 jutaan," ungkapnya.

Tidak hanya itu, telapor juga meminta email dan password email pelapor.

"Usai saya berikan hingga saat ini dia tidak bisa dihubungi lagi hingga saya sadar telah menjadi korban penipuan pak," tuturnya.

Sementara, Kasat Reserse Kriminal (Reskrim) Polrestabes Palembang, AKBP Nuryono melalui Kepala SPKT Polrestabes Palembang, AKP Heri membenarkan adanya laporan polisi terkait penipuan yang dialami korban.

"Laporan sudah diterima dan akan ditindaklanjuti oleh unit Reskrim Polrestabes Palembang, untuk pelakunya sendiri bila terbukti bersalah akan dikenakan hukuman penjara selama empat tahun penjara," tutupnya.

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved