Berita PALI

Siagakan Petugas dan Ambulan 24 Jam, PSC 119 PALI Hadir Bagi Warga Membutuhkan Selama Nataru

Siagakan Petugas dan Ambulan 24 Jam, PSC 119 PALI Hadir Bagi Warga Membutuhkan Selama Nataru

Siagakan Petugas dan Ambulan 24 Jam, PSC 119 PALI Hadir Bagi Warga Membutuhkan Selama Nataru
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Personil Tim PSC 119 PALI saat bersiaga memberikan layanan kesehatan warga membutuhkan, pada naturu dan malam tahun baru. 

Siagakan Petugas dan Ambulan 24 Jam, PSC 119 PALI Hadir Bagi Warga Membutuhkan Selama Nataru

Laporan Wartawan Sripoku.com, Reigan Riangga

SRIPOKU.COM, PALI -- Tim PSC atau Public Safety Centre 119 Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal berjaga selama 24 jam penuh selama Natal dan tahun baru (nataru), Selasa (31/12/2019).

Sebanyak 26 tenaga perawat profesional disiagakan selama seharian penuh di pos pengamanan nataru yang dipusatkan di Simpang 5 Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Selain tim kesehatan PSC 119 PALI, demi kelancaran masyarakat menikmati malam tahun baru 2020, juga dilibatkan juga tim keamanan pihak Kepolisian, TNI, Satpol PP, Dishub serta tim Pramuka yang siaga penuh.

Koordinator PSC 119 PALI Ernawati mengatakan, bahwa pihaknya sengaja menyiagakan ambulan untuk antisipasi kejadian yang tidak diinginkan saat pergantian malam tahun baru 2020.

"Satu unit mobil ambulan bakal nongkrong 24 jam di Posko pengamanan nataru," ungkap Ernawati, Selasa.

Menurut dia, saat malam tahun baru, biasanya warga membludak menuju pusat kota.

Dari itu, pihaknya tetap berjaga di pos keamanan, sehingga malam tahun baru 2020 bisa berjalan lancar.

PSC 119 PALI, lanjut Ernawati juga menerima panggilan kegawat daruratan dengan cara menghubungi call center 0811-7388-119.

"Tiga perawat, satu bidan, satu dokter dan satu driver selalu siaga untuk memberikan pelayanan kegawat daruratan. Pada pos pengamanan nataru di Simpang Lima juga kami tetap berjaga," terangnya.

Ernawati yang juga menjabat Kasi Layanan Kesehatan pada Dinas Kesehatan Kabupaten PALI mengatakan bahwa PSC 119 PALI akan selalu hadir ketika ada acara besar ataupun saat terjadi musibah.

"Kita berupaya hadir ditengah-tengah masyarakat agar keberadaan PSC 119 PALI benar-benar bisa menyentuh masyarakat langsung," jelasnya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved