Berita PALI

Hati-hati Tambah Libur Tahun Baru 2020, Pemkab PALI Siapkan Sanksi Tegas ASN hingga TKS

Hati-hati Tambah Libur Tahun Baru 2020, Pemkab PALI Siapkan Sanksi Tegas ASN hingga TKS

Hati-hati Tambah Libur Tahun Baru 2020, Pemkab PALI Siapkan Sanksi Tegas ASN hingga TKS
Kabarpali.com
Hati-hati Tambah Libur Tahun Baru 2020, Pemkab PALI Siapkan Sanksi Tegas ASN hingga TKS 

Hati-hati Tambah Libur Tahun Baru 2020, Pemkab PALI Siapkan Sanksi Tegas ASN hingga TKS

SRIPOKU.COM, PALI -- Pemerintah Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) bakal memberikan sanksi tegas untuk pegawainya bagi yang menambah jatah libur Tahun Baru 2020, Minggu (29/12/201).

Sanksi tersebut jika pegawai ruang lingkup Pemkab PALI tidak masuk tanpa keterangan dan berlaku untuk Aparatur Sipil Negara (ASN) hingga Tenaga Kerja Sukarela (TKS).

Sekretaris Daerah Pemkab PALI Syahron Nazil mengatakan, libur Tahun Baru pegawai baik ASN dan TKS hanya diberikan satu hari libur, yakni tanggal 1 Januari 2020.

Malam Tahun Baru, LRT Sumsel Akan Beroperasi Hingga Tengah Malam, Ini Jadwal Keberangkatannya

Tahun 2020 Tenaga Honorer di Kabupaten PALI Harus Sarjana, Dibayar Per Kehadiran

Suasana Haru Pemakaman Ruslan Sani Driver Taksi Online yang Tewas Setelah Jadi Korban Perampokan

Plt Bupati Muaraenim Juarsah Perintahkan Tangkap Harimau Hidup atau Mati, Ini Respon BKSDA

"Tanggal 2 Januari 2020 para pegawai sudah aktif kembali melayani masyarakat, jadi manfaatkanlah liburan Tahun Baru dengan sebaik-baiknya," ungkap Sekretaris Daerah Pemkab PALI Syahron Nazil, Minggu (29/12/2019).

Dari itu, lanjut dia, pihaknya mengimbau kepada pegawainya baik ASN dan TKS untuk tetap disiplin waktu meski di hari libur.

Selain itu, ia menyebutkan pihaknya bakal lakukan sidak sebelum atau sesudah libur Tahun Baru untuk memastikan kehadiran para pegawai ASN dan TKS jika diperlukan.

"Senin dan Selasa kita tetap masuk dan hari Kamis juga aktif memberikan pelayanan. Kalau ada yang bolos atau tidak masuk tanpa keterangan, sanksi jelas bakal dikenakan baik untuk ANS atau TKS," jelasnya.

Sementara, Plt Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) PALI, Alfian Herdi menambahkan, sanksi tegas bakal dilakukan Pemkab PALI terhadap pegawai ASN dan TKS yang sengaja bolos kerja.

"Bagi ASN dan TKS akan dikenakan sangsi tegas, apalagi tidak ada keterangan, bahkan hingga ke pemecatan," tegasnya.

Ia menambahkan, Pihak BKPSDM akan berkoordinasi dengan Inspektorat dan Satpol PP, melakukan sidak ke seluruh kantor dinas, mengecek secara langsung setelah libur tahun baru.

"Saya berharap seluruh ASN dan TKS, agar bisa mentaati peraturan Pemkab PALI. Sebab, bupati ingin seluruh pegawai disiplin dan tidak molor pada saat liburan," katanya.

Penulis: Reigan Riangga
Editor: adi kurniawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved