4 Cara Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Penumpang kerap mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, hampir 10 persen di bawah tarif rata-rata jika mereka membeli 50 hari sebelum penerbangan.

Editor: Bejoroy
http://www.tribunnews.com/
Ilustrasi - Penumpang kerap mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, hampir 10 persen di bawah tarif rata-rata jika mereka membeli 50 hari sebelum penerbangan. 

SRIPOKU.COM - Menurut data dari Airlines Reporting Corporation (ARC), penumpang kerap mendapatkan harga tiket pesawat yang murah, hampir 10 persen di bawah tarif rata-rata jika mereka membeli 50 hari sebelum penerbangan.

Tetapi aturan tujuh minggu itu bukanlah strategi yang tepat untuk mendapatkan tiket pesawat murah.

"Ini hanya tren. Maskapai penerbangan akan membuat promo yang bisa tersedia setiap saat. Tapi, rata-rata, kami melihat pendekatan (50 hari) ini berhasil," ujar Peneliti ARC, Chuck Thackston seperti dikutip dari money.usnews.com, Jakarta, Jumat (20/12/2019).

Buruan Dapatkan Tiket Pesawat Murah, Rute Palembang - Singapura Mulai Rp 10 Ribu

Tergiur Tawaran Tiket Pesawat Murah di Instagram, Dendi Batal Berlibur ke Pulau Dewata Bali

Pesawat ALK Airlines. (Wikipedia)
Ilustrasi. (Wikipedia) (https://simpleflying.com/)

Bagi Anda yang mau plesiran ke negara atau kota lain selama libur Natal dan Tahun Baru, mengutip dari US News Money ada beberapa tips jitu agar kamu mendapatkan tiket pesawat murah. Apa saja?

1. Pilihlah Waktu Penerbangan Terbaik
Jika kamu tidak menemukan diskon di pagi hari, sebuah penelitian oleh FareCompare.com mengatakan, waktu terbaik untuk membeli tiket pesawat untuk perjalanan domestik adalah pada pukul 3 dini hari.

Namun, George Hobica, pakar perjalanan berpendapat, bahwa waktu penawaran terbaik sering bervariatif.

2. Hari Penerbangan Termurah
Menurut penelitian FareCompare.com, hari untuk mendapatkan harga tiket penerbangan yang murah yakni setiap Selasa, Rabu, dan Sabtu untuk perjalanan domestik.

Bagi yang melakukan perjalanan internasional, hari kerja biasanya lebih murah dibanding akhir pekan.

3. Bandingkan Promo Maskapai Penerbangan dengan Situs Lain
Di Indonesia terdapat situs atau aplikasi penjualan tiket pesawat, yakni Tiket.com, Traveloka, dan Pegi-Pegi, dan Airy.

Keempat situs tersebut bisa dijadikan perbandingan harga. Tetapi, bisa juga mengecek langsung situs maskapai penerbangannya.

4. Daftar Alarm Buat Promo Tiket Pesawat
Hampir setiap situs pemesanan online menawarkan peringatan tiket pesawat yang mengingatkanmu ketika harga pesawat sedang promo.

Sumber daya digital populer seperti Hitlist, The Flight Deal dan Secret Flying menawarkan peringatan cepat tentang penawaran bagus.

Bagi para pelancong tidak boleh mengabaikan agen perjalanan online. Itu bisa menghemat keuanganmu jika membeli terlalu banyak rute tertentu.

Ketimbang kamu harus mengamati terus situs maskapai atau agen travel yang menawarkan promo, akan lebih berguna mengaktifkan peringatan tersebut. (Ade Miranti Karunia/Sumber: money.usnews.com)

Like Facebook Sriwijaya Post Ya...

Berita Ini Sudah Diterbitkan di Situs https://money.kompas.com/ dengan Judul:
4 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah Saat Libur Natal dan Tahun Baru

Sumber: Kompas.com
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved