Berita PALI

KRONOLOGI Kades di PALI Tabrak Warga hingga Tewas Pakai Mobil Ford Ranger, Korban Terseret 7 Meter

KRONOLOGI Kades di PALI Tabrak Warga hingga Tewas Pakai Mobil Ford Ranger, Korban Terseret 7 Meter

Penulis: Reigan Riangga | Editor: Welly Hadinata
sripoku.com/reigan
Yin (45) beserta barang bukti diamankan di Polsek Talang Ubi Kabupaten PALI. / KRONOLOGI Kades di PALI Tabrak Warga hingga Tewas Pakai Mobil Ford Ranger, Korban Terseret 7 Meter 

KRONOLOGI Kades di PALI Tabrak Warga hingga Tewas Pakai Mobil Ford Ranger, Korban Terseret 7 Meter

SRIPOKU.COM, PALI - Husni Thamrin alias Yin (45) yang saat ini menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menyangkal sengaja menabrak warganya hingga tewas, Senin (16/12/2019).

Menurut dia, dirinya tidak sengaja menabrak korban Akri alias Enggek (52) sehingga menyebabkan korban meninggal dunia.

"Saya Haji Pak, saya punya iman. Jadi demi tuhan saya memang tidak sengaja melakukannya (menabrak korban)" ungkap Yin, Senin (16/12/2019).

Ia menjelaskan, kejadian tersebut, bermula saat dirinya ingin menggesek (memotong) Kayu Racuk yang berada di kebunnya untuk dibuatkan di dapur rumah.

Saat kejadian, ia terkejut bahwa sudah ada operator yang terlebih dahulu menggesek kayu di kebunnya bersama kebun milik saudaranya.

Kemudian, operator mengaku diperintahkan Enggek (korban-red).

Lalu ia meminta operator tersebut pulang meninggalkan kebunnya yang sudah digesek hingga nyaris setengah kebun bersama kebun saudaranya Bibik (Paman Pelaku).

"Saat saya di rumah Bibik (Pemilik lahan) saya dikejar Enggek, lalu menanyakan kenapa menyetop operator bekerja? Saya jawab kamu itu salah menggesek lahan, karena lahan berada di seberang sungai," jelasnya.

"Saya diajak ke tempat operator bernama Kancil menanyakan perihal lahan digesek yang berada di tebingan. Kemudian dia (korban-red) balik kanan dan mengawal saya. Saya mengikuti dia, lalu saat berada di jalan setapak, Enggek kembali memutar arah dan saat itulah tertabrak mobil," tambah Yin.

Diketahui, kejadian tersebut berlangsung pada Sabtu (14/12/2019) dengan lokasi kejadian di Jalan cor depan lokasi BKB 233 Dusun Talang Padang Desa Benakat Minyak Kecamatan Talang Ubi Kabupaten PALI.

Sebelumnya diberitakan, Tim Elang unit Polsek Talang Ubi Polres Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) berhasil mengamankan Husni Thamrin alias Yin (45 tahun).

Yin merupakan warga Desa Talang Mandung Kecamatan Jirak Jaya Kabupaten Musi Banyuasin (Muba).

Yin yang kini juga menjabat sebagai Kepala Desa (Kades) ini diamankan pada Sabtu (14/12/2019) usai tega menghabisi nyawa Akri alias Enggek (52) yang tidak lain adalah warganya sendiri.

Berdasarkan kronologi keluarga korban, semua bermula, saat pelaku Yin mengetahui sejumlah pohon kayu di lahan miliknya ditebang oleh anak korban Rizky (25) atas perintah korban Enggek.

Halaman
12
Sumber: Sriwijaya Post
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved