Timnas Indonesia

Sambut Shin Tae-yong jadi Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Siapkan Tiga Asisten Pelatih Lokal

Shin Tae-yong memang berpeluang besar menjadi juru taktik timnas Indonesia karena ia sangat menyakinkan PSSI ketika melakukan

Sambut Shin Tae-yong jadi Pelatih Timnas Indonesia, PSSI Siapkan Tiga Asisten Pelatih Lokal
Media resmi PSSI
Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (kiri), bersama calon pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong. 

SRIPOKU.COM -  Terkait dengan kabar Shin Tae-yong melatih Timnas Indonesia, PSSI akan menyiapkan dua sampai tiga pelatih lokal untuk menemani mantan pelatih timnas Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong memang berpeluang besar menjadi juru taktik timnas Indonesia karena ia sangat menyakinkan PSSI ketika melakukan fit and proper test beberapa waktu lalu.

Dengan tegas, mantan pelatih timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu yakin bisa memberikan prestasi ke timnas Indonesia.

Sementara pesaingnya yakni Luis Milla selaku pelatih asal Spanyol tidak bisa berjanji untuk memberikan juara ke tim Merah Putih. 

PSSI cukup terheran-heran karena sejatinya Luis Milla sudah menjadi juru taktik timnas Indonesia selama dua tahun terakhir.

Luis Milla dan Shin Tae-yong, dua kandidat pelatih timnas Indonesia. (Tribunnews dan bolasport)
Ya, semasa Luis Milla menjadi juru latih timnas Indonesia, ia tidak bisa menembus target yang dilancangkan PSSI, yaitu mendapatkan medali emas SEA Games 2017 dan menembus empat besar Asian Games 2018.

Di bawah asuhan Luis Milla, timnas Indonesia hanya mendapatkan medali perunggu SEA Games 2017 dan membawa timnya ke babak 16 besar Asian Games 2018.

"Ya paling ada dua atau tiga pelatih asal Indonesia yang akan gabung ke sana (bersama Shin Tae-yong)," kata Wakil Ketua Umum PSSI, Cucu Soemantri, dikutp Tribunnewswiki.com dari Bolasport.com pada Kamis (12/12/2019).

Untuk siapa pelatihnya itu, Cucu Soemantri belum bisa menjawab.

Kemungkinan besar salah satunya adalah pelatih timnas U-19 Indonesia, Fakhri Husaini.

Halaman
1234
Editor: Adrian Yunus
Sumber: Tribunnews
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved