Breaking News:

Terduga Dalang Isu Bom Dibebaskan

Polisi Sarankan KPAID Dilibatkan Membina BY Pelajar Pembuat Bom Palsu, KPAID: Terserah Keluarganya

"Pembinan bisa dilakukan secara internal oleh keluarga atau, bisa dilakukan oleh KPAI, ini tergantung orangtua BY," singkatnya.

sripoku.com/andyka wijaya
Gelar perkara teror bom di Komplek TNI Jl Sederhana Kemuning Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - BY (16), inisial pelajar yang sempat ditangkap karena diduga menjadi dalang isu bom di Komplek Sederhana Kemuning Palembang, kini dilepaskan aparat kepolisian. Pihak Polrestabes Palembang menilai apa yang dilakukan BY bentuk kenakalan remaja.

Kasat Reskrim Polrestabes Palembang, Kompol Yon Edi Winara mengatakan pihaknya menyerahkan kepada keluarga untuk membina pelajar yang meletakkan benda-benda mencurigkan di halaman rumah orangtuanya sendiri tersebut.

Selain kepada keluarga, aparat kepolisian juga mengedepankan Komisi Perlindungan Anak Indonesia Daerah (KPAID) Sumsel.

Polisi Pastikan Serbuk yang Ada di dalam Botol Milik Pelajar Pembuat Bom Palsu Ini bukan Mesiu

Di tempat yang sama, Wakil KPAI Romadoni mengatakan, terkait dipulangkan BY, dirinya akan berkoordinasi terlebih dahulu dengan orangtua BY.

Menurutnya, pembinaan untuk BY bisa dilakukan keluarga.

"Pembinan bisa dilakukan secara internal oleh keluarga atau, bisa dilakukan oleh KPAI, ini tergantung orangtua BY," singkatnya.

Candaan Bom Berujung Kecemasan, Polisi Anggap Ulah Pelajar di Palembang Ini Kenakalan Remaja

Seperti diketahui, warga Komplek TNI di Jalan Sederhana, Kelurahan Talangan Aman, Kecamatan Kemuning Palembang, dihebohkan dengan isu bom yang diletakkan orang tak dikenal.

Kabar ini, membuat warga sekitar menjadi panik dan langsung melaporkan hal tersebut ke pihak kepolisian.

Polsek Kemuning yang mendapatkan laporan tersebut langsung meminta bantuan dari tim Gegana Brimob Polda Sumsel. Saat datang, tim Gegana Brimob Polda Sumsel langsung melakukan penelusuran di lokasi.

Penyisiran yang dilakukan akhirnya menemukan sebuah tas di dalam pekarangan rumah milik Sunariah (65), Kelurahan Talang Aman, Kecamatan Kemuning Palembang. Tas tersebut, langsung diamankan Tim Gegana Brimob Polda Sumsel.

Usai diamankan, tas tersebut dibawa ke mobil Gegana dan dilakukan di krafter atau diledakkan.

Setelah Gegana mengecek tas tersebut dan memang berisikan kabel serta pipa, membuat tas tersebut langsung dibawa ke mobil Gegana. Di dalam tong mobil Gegana, tim penjinak bom langsung meledakkannya. 

Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved