Bisnis Karya Seni untuk Suvenir

Karya Seni Lukisan dengan Bahan Utama Uang Koin Lagi Marak, Cocok untuk Suvenir atau Cinderamata

Lukisan siluet dari koin belakangan ini marak dan diminati masyarakat sebagai karya seni untuk cinderamata atau suvenir.

Karya Seni Lukisan dengan Bahan Utama Uang Koin Lagi Marak, Cocok untuk Suvenir atau Cinderamata
TRIBUN SUMSEL.COM/HARTATI
Sheely onwer Sheely galogalo memperlihatkan lukisan dari uang logam yang sudah digelutinya sejak lama bersama bisnis hantaran dan suvenir. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Lukisan siluet dari koin belakangan ini marak dan diminati masyarakat sebagai karya seni untuk cinderamata atau suvenir.

Media yang digunakan juga beragam mulai dari print yang ditempel, dilukis hingga media uang koin yang disusun dan dilukis foto sehingga menjadi karyan seni.

Sheely, Owener Sheely galogalo sudah senjak enam tahun lalu menggeluti bisnis hantaran berupa karya seni ini dan salah satu produk yang dibuatnya adalah lukisan siluet dari koin.

Koin yang digunakan  adalah uang koin asli yang baru dan bersih. Uang ini sengaja dia tukar ke bank agar mendapat uang koin baru yang mengkilap bukan yang lama dan sudah usang.

Siluet ukuran 10 R yang dibuat dari uang koin Rp 100 memerlukan sekitar 150 keping uang koin yang dihargai Rp 165 ribu. Harga ini Sudah termasuk bingkai dan kaca atau lukisan siluet dari koin siap digunakan.

"Biasanya pesanan lebih banyak untuk foto hantaran pernikahan tapi ada juga yang minta dibuat untuk kado ulang tahun, perpisahan tugas kantor dan lainnya," ujarnya, Senin (2/12/2019).

Ukuran lukisan juga bergaram sesuai keinginan pemesan. Jika ingin ukuran lebih besar juga bisa dengan biaya yang juga lebih mahal sebab diperlukan lebih banyak koin yang akan disusun.

Legenda Kelurahan Perigi Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Cerita Kesaktian Keluarga Langkuse

Hujan Lebat Sebabkan Satu Rumah Warga di DAS Kelurahan Kisam Muaradua OKU Selatan Terbawa Longsor

BREAKING NEWS: Dua Begal Ogan Komering Ulu Sumsel Ditembak Petugas Polsek Lubukraja

Jenis uang logam yang digunakan juga beragam  ada yang minta dibuat dari uang logam Rp 500 kuning atau putih juga Rp 1000.

Proses penulisan memakan waktu hingga seminggu.

Besaran ukuran lukisan dan jenis uang logam yang digunakan mempengaruhi harga jualnya. Tapi jika ingin hemat pemesan bisa membawa sendiri uang logam yang ingin dijadikan lukisan.

"Biasanya lebih banyak yang terima bersih atau semua bahan dari kami jadi tinggal disiapkan saja foto seperti apa yang ingin dilukis," ujarnya.

Proses melukis ini awalnya uang logam akan disusun dalam bingkai sesuai ukuran yang diinginkan kemudian baru diberi lukisan printing yang sudah dibuat dengan siluet hitam.

Ada pula yang ingin dibentuk lebih indah dengan tambahan bentuk bunga atau lainnya sesuai keinginan pemesan.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved