Berita Palembang

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi Memberikan Materi Pelatihan Wartawan Sripo-Tribun

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi memberikan pelatihan dan materi kepada calon wartawan Sripo-Tribun di Graha Tribun, Senin (2/12/2019).

Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi Memberikan Materi Pelatihan Wartawan Sripo-Tribun
TRIBUN SUMSEL.COM/M Ardiansyah
Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi ketika memberikan materi kepada calon wartawan Tribun Sripo di Graha Tribun, Senin (2/12/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi memberikan pelatihan dan materi kepada calon wartawan Sripo-Tribun di Graha Tribun, Senin (2/12/2019).

Sebelum Kombes Pol Supriadi memberikan pelatihan dan materi kepada calon wartawan Sripo-Tribun, terlebih dahulu Kepala Newsroom Sripo-Tribun Hj Weny Ramdiastuti didampingi General Manager Sripo-Tribun Ririen MF Kusuma Wardani menyambut kedatangan Kabid Humas.

Kepala Newsroom Sripo-Tribun Hj Weny Ramdiastuti dalam sambutannya menuturkan, ini dalam sejarah Tribun mendatangkan narasumber langsung dari pihak berkompetensi untuk memberikan materi kepada calon wartawan Sripo-Tribun.

"Ini kali kedua mendatangkan Kabid Humas memberikan pelatihan dan materi kepada calon wartawan. Terakhir tahun 2007 dan sekarang Pak Supriadi yang memulai lagi," ujarnya.

Legenda Kelurahan Perigi Kecamatan Kayuagung Kabupaten OKI, Cerita Kesaktian Keluarga Langkuse

Sebanyak 11 Warga PALI Positif Mengidap HIV, Ini Penjelasan Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten PALI

Mayat Ditemukan Mengapung di Sungai Komering Kecamatan Kayuagung OKI, Keluarga Tolak Diotopsi

Disisi lain, menurut Weny bila kerjasama antara Polda Sumsel khususnya Humas Polda Sumsel dan Sripo-Tribun sudah terjalin dengan baik. Kerjasama yang sudah terjalin dengan baik ini, pastinya akan terus terjalin.

Dalam materi yang diberikan kepada calon wartawan Sripo-Tribun, Kombes Pol Supriadi menjelaskan saat ini fungsi Humas Polri tidak hanya sebagai corong, tetapi juga harus bisa mengubah opini negatif menjadi positif.

Terlebih dengan dibentuknya beberapa biro di bawah Humas Mabes Polri, bisa memantau perkembangan di media sosial yang saat ini sangat pesat kemajuannya.

Selain menjelaskan tugas kehumasan Polri, Kombes Pol Supriadi juga menjelaskan bagaimana kemitraan antara Polri dan wartawan.

Terlebih, bila ada sesuatu hal baik ungkap kasus maupun kejadian harus lebih dikonfirmasi.

"Bila ada konfirmasi dengan yang memiliki kewenangan, sehingga beritanya bisa dipertanggung jawabkan,' ungkapnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved