Berita Palembang

Pusing tidak Merokok Riki Pilih Curi Besi Metal, Saat Beraksi Ditinggal Temannya Kabur Duluan

Pusing tidak memiliki uang untuk beli rokok, pria pekerja serabutan ini mencuri besi metal milik PT Global Deorup Industri Gandus Palembang.

Pusing tidak Merokok Riki Pilih Curi Besi Metal, Saat Beraksi Ditinggal Temannya Kabur Duluan
TRIBUN SUMSEL.COM/M Ardiansyah
Riki dan barang bukti sejumlah besi metal bekas diamankan di Polsek Gandus Palembang. 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Pusing tidak memiliki uang untuk beli rokok, pria pekerja serabutan ini memilih mencuri besi metal di PT Global Deorup Industri yang berada di Jalan PSI Kenayan Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang pada tanggal 28 November 2019 pukul 16.00.

Namun, aksi Riki alias Riki Ricardo (21) warga Jalan PSI Kenayan Sungai Jong Kelurahan Karang Anyar Kecamatan Gandus Palembang berdua temannya ND (DPO) diketahui security yang berjaga.

"Baru ambil tiga keping besi metal box dan 10 keping besi holo, tetapi baru mau dibawa datang polisi. Aku tak sempat kabur dan langsung ditangkap, sedangkan kawan aku kabur duluan tinggalkan aku," ujarnya saat diamankan di Polsek Gandus Palembang, Minggu, (1/12/2019).

Menurut Riki, ia dan temannya ND sepakat untuk mencuri di gudang besi metal tersebut karena pusing tidak ada uang untuk membeli rokok.

Dari itulah, mereka sepakat untuk mencuri besi metal. Terlebih, besi metal dapat dengan mudah dijual dan mudah juga untuk dibawa karena ringan.

Dalam menjalankan aksinya, Riki memanjat pagar perusahaan metal tersebut. Berhasil masuk, Riki satu persatu mengeluarkan besi metal dan memberikannya kepada ND.

Sejarah Lama Terulang, Ada Kekuatan Besar Satukan Kuryana dan Johan di Pilkada OKU 2020

Ratusan Miliar Dana Bagi Hasil untuk Kabupaten PALI Belum Dicairkan Sejak Tahun 2017, Ini Dampaknya

Sumiati Warga Gelumbang Tewas Ditabrak dan Diseret Kereta Api Sejauh 30 Meter, Kondisinya Tragis

Dianggap sudah cukup, Riki keluar dari gudang dan kembali memanjat pagar perusahaan untuk kabur dan membawa besi metal hasil curian mereka.

"Sekarang kerja bangunan sepi. Apalagi tidak ada uang, makanya muncul ide untuk mencuri. Baru akan bawa kabur besi metal malah tertangkap polisi," pungkasnya.

Kapolsek Gandus Palembang AKP Willian Harbensyah SIK didampingi Kanit Reskrim Ipda Hermansyah mengatakan penangkapan tersangka Riki ini setelah pihaknya mendapat laporan dari security bila ada dua orang yang sedang melakukan pencurian.

Dari laporan tersebut, pihaknya langsung mendatangi lokasi dan melakukan penyergapan.

Satu tersangka yakni Riki berhasil diamankan saat berusaha kabur dari atas pagar perusahaan. Sedangkan satu pelaku lagi berinisial ND berhasil kabur.

"Satu tersangka langsung kami amankan di lokasi pencurian bersama barang bukti. Sedangkan satu pelaku lagi berinisial ND, langsung kabur ketika melihat anggota datang," ujarnya.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved