Berita Palembang

Ini 5 Tips dari Amphuri untuk Masyarakat yang Ingin Memakai Jasa Biro Perjalanan Haji dan Umroh

Pengurus DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umroh Sumatera Selatan, menggelar sosialisasi #SafeHajiUmrah kepada masyarakat.

Ini 5 Tips dari Amphuri untuk Masyarakat yang Ingin Memakai Jasa Biro Perjalanan Haji dan Umroh
TRIBUN SUMSEL.COM/LINDA
Suasana sosialisasi #SafeHajiUmrah di Kambang Iwak, Minggu (1/12/2019). 

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Segenap pengurus DPD Asosiasi Muslim Penyelenggara Haji dan Umrah Republik Indonesia (AMPHURI) Sumatera Selatan, menggelar sosialisasi #SafeHajiUmrah kepada masyarakat Palembang.

Acara ini diadakan di Kambang Iwak tepatnya di depan rumah dinas Walikota Palembang, Minggu (1/12/2019)

Ketua DPD Amphuri Sumsel Ustadz H. Abdullah Basyaiban mengatakan, acara sosialisasi ini sekaligus diisi dengan senam bersama dan donor darah bekerja sama dengan Kementrian Agama dan Kementrian Luar Negeri.

"Sengaja kita mengajak masyarakat pecinta olahraga memadati area car free day ini, sekaligus mendapatkan informasi tentang bagaimana sebaiknya perjalan haji dan Umroh yang aman," kata Abdullah Basyaiban.

Harapannya masyarakat selalu ingat dan faham apabila merencanakan perjalan ibadah haji dan umroh hendaknya jangan terpengaruh dengan harga promo-promo yang tidak sesuai standar dari Kementrian Agama.

Kisah Seriang Kuning, Putri Keturunan Jawa Beragama Islam di OKI dan Legenda Negori Silop.

Sejarah Lama Terulang, Ada Kekuatan Besar Satukan Kuryana dan Johan di Pilkada OKU 2020

Ratusan Miliar Dana Bagi Hasil untuk Kabupaten PALI Belum Dicairkan Sejak Tahun 2017, Ini Dampaknya

"Kita tidak pernah bosan untuk mengingatkan masyarakat untuk mengikuti tips bagaimana memilih biro perjalanan yang baik untuk menjalankan ibadah haji atau umroh, sehingga tidak akan ada lagi jamaah yang gagal berangkat," cetusnya.

Ia pun mengatakan, bahwa ada lima tips untuk ibadah haji dan umroh yaitu pastikan travel agent yang berizin, pastikan jelas jadwal keberangkatan, pastikan jadwal pesawat, pastikan hotelnya dan terakhir pastikan visanya.

Abdullah menambahkan, bahwa Amphuri sendiri mempunyai 428 keanggotaan se-Indonesia, dan Sumsel sendiri ada 21 anggota. Sebab pemilihan anggotanya sangat selektif, karena ini organisasi yang harus sama-sama menyatukan visi dan misi demi kepentingan umat.

21 travel agent yang tergabung dalam keanggotaan Amphuri diantaranya, Naja Tour & Travel, Mega Wisata, Karomah Travel, Yeka Madira Travel, 1001 Insan Travel, Zafir Tour and Travel, Albilad Travel dan lain-lain.

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved