Breaking News:

Berita OKI

Pelaku Begal Bermodal Pistol Mainan Berhasil Ditangkap Unit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk Resor OKI

Berpura-pura menjadi penumpang dan minta diantarkan ke suatu tempat, seorang pelaku begal berodal pistol mainan di OKI ditangkap polisi.

TRIBUN SUMSEL.COM/Nando zein
Ahmad Reza (40) warga Dusun I Desa Ulak Kapal KecamatanTanjung Lubuk Kabupaten OKI, berhasil dilumpuhkan dengan timah panas oleh kepolisian. 

SRIPOKU.COM, KAYUAGUNG -- Berpura-pura menjadi penumpang dan minta diantarkan ke suatu tempat, seorang pelaku begal bermodalkan senjata api atau pistol mainan jenis revolver melancarkan aksi begal.

Namun, kini pelaku berhasil ditangkap dan diringkus Unit reskrim Polsek Tanjung Lubuk beserta barang bukti bahkan anggota kepolisian memberinya tindakan tegas terukur karena sempat melawan petugas saat penangkapan.

Kapolres Ogan Komering Ilir (OKI) AKBP Donni Eka Syaputra didampingi Kapolsek Tanjung Lubuk IPTU Johny Martin mengungkapkan proses penangkapan terhadap tersangka.

"Hari ini kami berhasil meringkus pelaku tindak kriminal pencurian dengan kekerasan (curas), pelaku yakni Ahmad Reza (40) warga Dusun I Desa Ulak Kapal KecamatanTanjung Lubuk Kab.OKI, dan mencuri pada Kamis (21/11) lalu," ungkapnya Selasa (26/11/2019).

Dilanjutkannya, awal mula kejadian pencurian tersebut yakni di pagi hari sekira pukul 08.00 WIB pelaku berpura-pura menjadi penumpang ojek korban Ismail Nato (53), dan minta diantarkan ke Desa Tanjung Harapan.

"Korban merupakan warga kelurahan Tanjung Lubuk, Kecamatan Tanjung Lubuk OKI. Awalnya pelaku minta diantarkan ke desa Tanjung Harapan, saat di tengah jalan dan keadaan sepi pelaku menyuruh berhenti dan langsung menyodorkan senjata ke arah korban,"

Tukang Ojek di Prabumulih Dibacok Hingga Tewas, Padahal Jay akan Menikah Bulan Desember Ini

Pemuda Pengangguran di Muaraenim Ini Tertangkap Tangan saat Merusak Kotak Amal Majid

Cut Tari Segera Menikah dengan Richard Kevin, Ini Kata Kepala KUA Pasar Minggu Jakarta

"Selain itu pula, pelaku menyuruh korban untuk pulang dan pelaku langsung membawa sepeda motor honda kharisma 125 warna silver biru milik korban," jelasnya.

Kemudian, setelah 5 hari sejak kasus pencurian terjadi, Kapolsek Tanjung Lubuk dan Kanit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk beserta tim opsnal Unit Reskrim Polsek Tanjung Lubuk melaksanakan penangkapan terhadap seseorang bernama Ahmad Reza.

"Tersangka ditangkap di kebun di belakang rumahnya di Desa Ulak Kapal Kecamatan Tanjung Lubuk OKI," bebernya.

Karena pelaku melakukan perlawanan sembari mengarahkan senjata api ke arah petugas yang ingin menangkapnya, maka pelaku dihadiahi timah panas di betis sebelah kiri.

"Kami beri tindakan tegas terukur karena pelaku berusaha melawan petugas. Dan lucunya, setelah ditangkap ternyata senjata yang digunakan pelaku hanyalah 1 pucuk senjata api mainan jenis revolver," ujarnya.

Akhirnya tersangka dibawa ke Polsek Tanjung Lubuk untuk dilakukan proses penyidikan lebih lanjut, dan untuk diketahui diperkirakan korban mengalami kerugian sebesar Rp 5 juta.

Laporan wartawan Tribun Sumsel.com/Nando Zein

Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved