News Video Sripo

Menhub Budi Karya Sumadi : Tiap Dua Bulan Wajib Tinjau LRT (Light Rail Transit)

Tiap Dua Bulan Wajib Tinjau LRT Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru

Tiap Dua Bulan Wajib Tinjau LRT

Laporan Wartawan Sripoku.com, Rahmaliyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - - Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi bersama Gubernur Sumatera Selatan, Herman Deru melakukan peninjauan operasional Light Rail Transit (LRT), Minggu (17/11/2019).

Naik dari Stasiun LRT Ampera menuju Stasiun LRT JSC, Menhub didampingi sejumlah pejabat perhubungan. Budi mengatakan, setelah LRT Sumsel resmi beroperasi peninjauan dilakukan rutin minimal dua bulan sekali.

"Hasilnya headway (jeda antar kereta) sudah cukup baik 18 menit tapi saya harap kedepan bisa diperpendek lagi. Lalu, dari Stasiun Bandara hingga Stasiun DJKA hanya 47 menit," ujarnya.

Menikmati Eksetisme Air Terjun Satan di Musirawas Potensial Dikembangkan Jadi Objek Wisata

Inspirasi Nama-nama Bayi Perempuan Islami Berdasarkan Alquran serta Maknanya yang Indah

Selain itu, dari sisi okupansi penumpang saat ini telah mencapai 40 persen. Hal ini juga tak terlepas dari dukungan dan improvisasi program dari Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan dan Pemkot Palembang yang mewajibkan ASN dilingkup pemerintahannya untuk menggunakan LRT minimal satu bulan satu kali.

"Kami juga mengimbau agar ASN ataupun masyarakat bisa memanfaatkan LRT sebagai moda transportasi massal yang aman," ujar pria asal Sumsel itu.

Sementara itu, Gubernur Sumsel, Herman Deru menambahkan, Pemerintah Provinsi maupun Pemkot Palembang sejak tahun ini telah resmi menjalankan kebijakan terkait satu hari menggunakan LRT oleh ASN.

"Tak terkecuali juga bagi pejabat setingkat lainnya yang juga kita imbau untuk naik LRT. Kita ingin mengubah kebiasaan masyarakat yang masih menggunakan mobil pribadi untuk ke transportasi umum yang lebih nyaman," ujarnya.

Selain itu, kedepan perlu adanya sinergi antara Pemkot dan Pemprov dalam hal penyediaan kantong

Ada 2 di Indonesia, Ini 9 Gunung Berapi Miliki Letusan Paling Hebat, Bisa Lenyapkan Isi Bumi!

Ibunya Tergelantung dan Anaknya yang Balita Jatuh ke Sungai, Kondisi Jembatan Gantung Ini Rusak!

parkir agar masyarakat semakin tinggi keinginannya naik LRT khususnya. "Kemudian yang perlu juga kita jaga bersama adalah agar tidak ada lagi aksi vandalisme di tiang-tiang LRT. Kalau masih saja ada maka mereka harus cat kembali," ujarnya.(cr26)

Luka Cakaran Dibagian Leher, Kondisi Warga Lahat yang Tewas Diterkam Harimau saat di Kebun Kopi

Penulis: Rahmaliyah
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved