Berita Palembang

Tiga Pendekar Cilik Anak Anggota Polda Sumsel Ini Jadi Jawara Kejuaraan Nasional Silat di Lampung

Tiga putri dari Brigpol Farizal Anggota Bid Humas Polda Sumsel ini, berhasil menyabet medali baik emas maupun perak di Lampung Walk Way Halim

Tiga Pendekar Cilik Anak Anggota Polda Sumsel Ini Jadi Jawara Kejuaraan Nasional Silat di Lampung
IST
Tiga putri dari Brigpol Farizal ini, berhasil menyabet medali baik emas maupun perak di National Open Tournament Of Pencak Silat Lampung Championship 4 yang dilaksanakan di Lampung Walk Way Halim Lampung 25 sampai 27 Oktober 2019 lalu. 

Tiga Pendekar Cilik Anak Anggota Polda Sumsel Ini Jadi Jawara Kejuaraan Nasional Silat di Lampung

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Buah jatuh tak jauh dari pohonnya. Mungkin pribahasa itu bisa diberikan kepada tiga bersaudari ini.

Tiga putri dari Brigpol Farizal Anggota Bid Humas Polda Sumsel ini, berhasil menyabet medali baik emas maupun perak di National Open Tournament Of Pencak Silat Lampung Championship 4 yang dilaksanakan di Lampung Walk Way Halim Lampung 25 sampai 27 Oktober 2019 lalu.

Turnamen Pencak Silat tingkat nasional ini, diikuti para pendekar perwakilan dari setiap provinsi di Indonesia. Brigpol Farizal bisa berbangga diri, melihat ketiga putrinya berhasil menyabet juara di kelas yang mereka ikuti.

Seperti anak ketiganya, Aulyia Salsa Ramadan yang turun di kelas D anak-anak. Si bungsu berhasil menyabet medali emas setelah mengalahkan pesilat dari DKI Jakarta saat di final dengan skor 3-0.

"Lihat papa yang melatih silat, jadi ingin ikut dan paling tidak untuk jaga diri. Ternyata, latihan silat itu enak dan sekarang bisa jadi atlet," ujar Aulyia, Jumat (15/11/2019).

Tolak Latih Pesilat Malaysia, Pesilat Sumsel Ini Beralasan Masih Ada Target di Indonesia

Legenda Pesilat Dunia Abas Akbar Terharu dan Bangga Terima Penghargaan KG Sumsel Award 2019

Berapa Gaji PNS Sekarang Sampai Jadi Incaran? Segini Tunjangan Golongan Terendah hingga Tertinggi

Cerita Desa Gelabak Dalam di Kabupaten Banyuasin, Lokasi Dimakamkannya Almarhum Ustaz Taufik Hasnuri

Sedangkan Brigpol Farizal menuturkan, ia tidak memaksa ketiga putrinya untuk mengikuti silat ditempat yang dilatihnya. Akan tetapi, ketiga putrinya tersebut ikut berdasarkan kemauan mereka sendiri setelah melihat dirinya sering melatih anak-anak di Pencak Silat Perisai Diri cabang Sumsel.

"Mereka ini ikut latihan dari kecil, saat usia mereka masih umur 8 tahun. Saya sebagai orangtua, tidak pernah memaksa. Tetapi, mereka mau ikut dan ini membuat saya bersemangat untuk melatih mereka sampai jadi atlet," ujar anggota Bidhumas Polda Sumsel ini.

Brigpol Farizal, bisa berbangga hati karena anak pertamanya Afiffa Bella Franita mendapatkan mendali perak setelah dikalahkan pesilat Lampung di kelas C Dewasa dengan skor 1-2. Sedangkan, putri keduanya Assyifa Dwita Hapsari meraih medali emas di kelas D remaja setelah mengalahkan pesilat dari Banten dengan skor 3-0.

Editor: Welly Hadinata
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved