Angin Puting Beliung dan Hujan Es

Angin Puting Beliung Disertai Hujan Es di Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan, 17 Rumah Rusak

Selain disapu Bencana alam angin puting beliung yang merusak belasan rumah warga di OKU Selatan juga terjadi fenomena langka hujan es.

Angin Puting Beliung Disertai Hujan Es di Kabupaten OKU Selatan Sumatera Selatan, 17 Rumah Rusak
SRIPOKU.COM/ALAN NOPRIANSYAH
Butiran hujan yang keras seperti batu es di OKU Selatan. 

Laporan wartawan sripoku.com, Alan Nopriansyah

RIPOKU.COM, MUARADUA--Selain disapu Bencana alam angin puting beliung yang merusak belasan rumah warga di OKU Selatan juga terjadi fenomena langka hujan es.

Hujan es mengguyur pemukiman masyarakat di Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan, pada Rabu (6/11/2019). sekitar pukil 16.30 WIB Sore.

"Terjadi hujan Es, bersamaan dengan angin puting beliung,"ujar Camat Ci Mas,S Sos membenarkan terkait hujan Es yang geger di Medsos di konfirmasi Sripoku.com Kamis (6/11/2019).

Mengingat lokasi yang cukup jauh dengan daerah pengunungan, fenomena langka tersebut merupakan kali pertama terjadi di Kecamatan Simpang Kabupaten OKU Selatan.

"Ini baru pertama kali, kejadian seperti ini sebelumnya tidak pernah,"ungkap Camat.

Ibu Guru SMK Bersetubuh dengan Kekasih Depan Siswanya dan Diajak Gabung, Polisi Sebut Ada Pesanan

Duel Maut Begal Motor vs Anggota TNI di Jalan Lintas Sumatera Jambi Jadi Tontonan, Pelaku Takluk

Ibu Guru SMK Bersetubuh dengan Kekasih Depan Siswanya dan Diajak Gabung, Polisi Sebut Ada Pesanan

Hujan es disertai bencana angin puting beliung tersebut mengakibatkan sedikitnya  Empat Desa di Kecamatan Simpang, Kabupaten OKU Selatan dengan data sementara sebanyak 17 rumah yang mengalami kerusakan dan satu unit jembatan gantung rusak  dan 4 kendaraan tertimpa material bangunan rumah.

Dari belasan rumah yang disapu angin puting Beliung 1 unit rumah rata dengan tanah, 3 unit rumah mengalami kerusakan parah dan 13 rumah dan sebuah kantor Desa serta Jembatan mengalami kerusakan ringan dan 4 unit kendaraan mobil.

Tercatat sebanyak empat Desa di Wilayah Kecamatan Simpang yang terkena sapuan bencana angin puting beliung, meliputi Desa Lubar, Desa Simpangan, Desa Simpang Agung dan Desa Sinar Mulya.

Sedangkan untuk korban jiwa pada peristiwa bencana puting beliung satu orang warga, warga Desa Lubar Hotima (62) sebagai pemilik rumah yang rata dengan tanah disapu angin puting beliung juga mengalami luka ringan.

"Ada satu korban yang mengalami luka akibat terkena atap seng yang jatuh,"tambah Ci Mas, S Sos. 

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved