Lokasi Karhutla Sulit di Jangkau , Karhutla Ancam Pemukiman Rumah Warga

Lebih dari 4 hektare hutan dan lahan semak belukar mengalami kebakaran di wilayah Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua OKU Selatan, yang terjadi Sabtu (

Lokasi Karhutla Sulit di Jangkau , Karhutla Ancam Pemukiman Rumah Warga
SRIPOKU.COM/IST BPBD OKU Selatan
Karhutla : Kebakaran Hutan dan Lahan di wilayah Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua OKU Selatan, yang terjadi Sabtu (2/11/2019) malam. 

Lokasi Karhutla Sulit di Jangkau , Karhutla Ancam Pemukiman Rumah Warga

Laporan Wartawan Sripoku.com Alan Nopriansyah

SRIPOKU.COM, MUARADUA--Lebih dari 4 hektare hutan dan lahan semak belukar mengalami kebakaran di wilayah Kelurahan Kisau Kecamatan Muaradua OKU Selatan, yang terjadi Sabtu (2/11/2019) malam

Bahkan akibat kebakaran yang sulit dipadamkan karena sulitnya dijangkau oleh mobil pemadam kebakaran (Damkar), api yang terus merambat di semak belukar tersebut nyaris membakar rumah penduduk dan pemukiman warga.

Lokasi api yang menjalar di semak belukar tepian jalan Muaradua- Baturaja merambat sejak Sabtu malam, berhasil dihalau oleh petugas dengan menurunkan 2 unit damkar dibantu oleh TNI-Polri beserta Tim Reaksi Cepat (TRC) BPBD OKU Selatan dengan berjibaku memadamkan api.

"Iya, kejadian tadi malam, beruntung tidak ada pemukiman ataupun rumah warga yang ikut terbakar,"terang Kepala BPBD OKU Selatan H Donny Agusta, SKM, MM, Minggu (3/11/2019).

Dikatakannya, petugas pemadam kebakaran kesulitan menghalau api dikarenakan lokasi yang sulit dijangkau oleh mobil damkar. Namun berhasil pada Minggu (3/11/2019) siang.
"Api telah berhasil di padamkan, dengan menurunkan dua unit mobil damkar, TRC dan dibantu TNI-Polri,"terang Donny.

Sementara, selain menghanguskan lebih dari 4 hektare hutan dan lahan akibat kebakaran hutan dan lahan tersebut, menimbulkan kabut asap tebal menyelimuti wilayah sekitar hingga ke wilayah Perkotaan Kota Muaradua.

Pantau Sripoku.com Minggu (3/11/2019) siang di Kota Muaradua, nampak terlihat langit kabut diselimuti kabut asap.yang berlangsung hingga sore hari.

Penulis: Alan Nopriansyah
Editor: Budi Darmawan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved