Plang Asmaul Husna Ada di Jl Basuki Rachmat Palembang, Lengkap Dengan Tulisan dan Maknanya

Jalan Basuki Rachmat terlihat berbeda dengan jalan protokol lain di Palembang lantaran ada plang Asmaul Husna di tepi jalannya.

Plang Asmaul Husna Ada di Jl Basuki Rachmat Palembang, Lengkap Dengan Tulisan dan Maknanya
sripoku.com/chairul nisyah
Plang bertuliskan Asmaul Husna yang ada di tepi Jalan Basuki Rachmat Palembang. 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM - Jalan Basuki Rachmat terlihat berbeda dengan jalan protokol lain di Palembang.

Jalan yang berada di wilayah Kecamatan Kemuning Palembang ini terdapat tiang-tiang bertuliskan nama-nama Allah atau Asmaul Husna yang tertanam di pinggir jalan tersebut.

Dari pantauan sripoku.com, terdapat 12 tiang Yang bertulisan Asmaul Husna, dimulai dari Simpang 4 angkatan 66 menuju Simpang 4 Polda Sumsel.

Tiang pertama bertulikan lafas Ar-Rahman (Maha Pengasih), yang teletak di dekat Pos Polisi di simpang Angkatan 66.

Sedangkan untuk tiang yang ke 12 terletak di dekat Rumah Makan Padang Pagi Sore, dimana tertuliskan lafas Al-Mushawwir (Yang Maha Membentuk Rupa).

Dari hasil wawancara sripoku.com, dengan 4 orang pejalan kaki, yang biasa lewat di Jalan Basuki Rahmat, 4 orang tersebut mengaku tidak menyadari keberadaan tiang-tiang tersebut.

"Saya setiap hari lewat sini, cuma nggak sadar kalau ada ini," ujar Jefpri, seorang warga yang tinggal di kawasan SMP N 9, Kota Palembang, Kamis (31/10/2019).

"Saya tidak terlalu memperhatikan, saya kira tiang rambu-rambu lalu lintas biasa,"ujar Erma, pada Sripoku.com, Kamis (31/10/2019).

Begitu pula dengan dua orang lain yang di wawancarai Sripoku.com, mereka mengaku tidak begitu menyadari keberadan tiang Asmaul Husna tersebut.

Halaman
12
Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved