Kumis Panjang, Sejumlah Anggota Polres Lubuklinggau Dicukur di Tempat

Puluhan anggota Polres Lubuklinggau dikejutkan dengan inspeksi mendadak (sidak) Operasi Gantibplin yang dilakukan oleh Proram Polda Sumatra Selatan

Kumis Panjang, Sejumlah Anggota Polres Lubuklinggau Dicukur di Tempat
tribunsumsel/eko
Anggota Propam Polda Sumsel saat mencukur kumis anggota Polres Lubuklinggau. 

SRIPOKU.COM, LUBUKLINGGAU - Puluhan anggota Polres Lubuklinggau dikejutkan dengan inspeksi mendadak (sidak) Operasi Gantibplin yang dilakukan oleh Proram Polda Sumatra Selatan, Kamis (31/10/2019).

Seluruh anggota Polres Lubuklinggau dari berbagai kesatuan dibariskan sesuai dengan kesatuannya masing-masing di halaman Parkir Polres Lubuklinggau.

Waka Polres Lubuklinggau, Kompol Raphael B Jaya Lingga memimpin apel tersebut. Setelah pasukan diistirahatkan anggota Provos Polda Sumsel dan Polres Lubuklinggau langsung memeriksa kerapian masing - masing anggota.

Hasilnya, ada sejumlah anggota yang terjaring dalam sidak tersebut. Mereka yang terjaring dan melakukan sejumlah pelanggaran langsung dibariskan di depan.

Waka Polres Lubuklinggau Kompol Raphael B Jaya Lingga mengatakan, kerapian berpakaian dan penampilan sudah masuk dalam aturan dan ketentuan anggota Polri.

"Mulai tidak rapi dan bersih dalam pakaian ataupun rambutnya. Bagi anggota yang melanggar kerapian pakaian , kita minta untuk segera dirapikan," katanya pada wartawan.

Sedangkan bagi anggota yang tidak rapi rambut dan jenggotnya langsung dipotong di lapangan apel. Mereka dirapikan langsung oleh anggota Propam Polda Sumsel.

"Jadi, memang sudah menjadi sebuah kewajiban anggota Polri untuk mematuhi aturan dan ketentuan yang ada terkait kerapian dalam berpakaian dan berpenampilan ini," ungkapnya.

Rapael mengungkapkan untuk anggota yang tak rapi rambutnya langsung potong, dan pihaknya langsung memberikan peringatan untuk tidak diulangi lagi.

Selain memeriksa kerapian anggota Polres Lubuklinggau, Propam Polda Sumsel bersama Provos Polres Lubuklinggau memeriksa senjata kelengkapan senjata api (Senpi) milik para anggota.

Editor: Refly Permana
Sumber: Tribun Sumsel
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved