Breaking News:

Guru MAN Satu Musirawas Tolak Korupsi Waktu

Guru MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) menyuarakan dukungan terhadap pemberantasan korupsi waktu pada sistem pendidikan di madrasah.

ist
Tiga tenaga pengajar di MAN I Musirawas. 

Musi Rawas - Guru MAN 1 Musi Rawas (MANSAMURA) menyuarakan dukungan terhadap pemberantasan korupsi waktu pada sistem pendidikan di madrasah.

Dukungan diberikan terkait isu terdapat ada beberapa guru yang selalu mengulur-gulurkan waktu pada saat jam pelajaran.

"Maka dari itu kami siap menolak korupsi waktu di dalam dunia pendidikan di Ruang guru," kata salah satu guru MANSAMURA, Robi'ah SPdI, ketika ditemui di ruang guru bersama dua orang guru, Indi Nasriani SPd dan Agustina Emilia SPd, Kamis (24/10/2019).

Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan optimisme masyarakat perihal masa depan perang melawan korupsi di Indonesia baik di bidang pendidikan maupun dikalangan masyarakat.

Maka dari itu dukungan terhadap pemberantasan korupsi waktu didunia pendidikan sangatlah penting demi menciptakan generasi yang cerdas, jujur, dan disiplin waktu.

“Oleh sebab itu jangan bunuh asa anak didik kita karena salah menempatkan komisioner, apalagi kita sebagai seorang pendidikan harus bisa disiplin waktu jangan selaluh mengulur-gulur waktu ketika jam pelajaran dimulai”, kata Robi'ah.

Indi Nasriani juga menambahkan bahwa kemajuan di dunia pendidikan di Indonesia merupakan tanggung jawab seorang pendidik.

Apalagi sebagai seorang guru harus bisa benar-benar bisa mencotohkan hal-hal yang baik untuk anak didiknya menuju cita-cita mereka.

Maka untuk itu pada saat pendidikan hendaknya kita harus gunakan waktu sebaik mungkin agar ilmu yang kita salurkan bisa diterima oleh siswa/i sehingga apa yang kita lakukan dapat memberikan manfaat yang luar biasa bagi mereka kedepannya.

Penegakan kedisiplinan dan jaminan pendidikan salah satunya ditentukan oleh kepala madrasah yang kuat.

Halaman
12
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2021 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved