Artikel Kesehatan

Ternyata Vape Berbahaya “Daripada Beli Liquid Mending Nabung Duit” Stop Vaping

Ada penelitian yang menyatakan vape lebih aman dari rokok, bahkan hampir 95 persen. Lebih aman bukan berarti tidak berbahaya sama sekali.

Ternyata Vape Berbahaya “Daripada Beli  Liquid Mending Nabung Duit”  Stop Vaping
SRIPOKU.COM/REFLI PERMANA
Vaping bareng di Sriwijaya Vape Palembang. 

Ternyata Vape Berbahaya “Daripada Beli  Liquid Mending Nabung Duit”  Kuy, Stop Vaping !! 

SRIPOKU.COM - Hallo remaja millenial dan masyarakat Indonesia. Tahukah anda berita yang sedang naik daun sekarang.

Populer di kalangan remaja maupun dewasa, tidak mengenal muda atau tua, miskin atau kaya serta wanita atau pria. Yup, berita tersebut mengenai popularitas vape atau rokok elektrik.

Banyak juga diberitakan di media online, stasiun televisi ataupun sosial media lain bahwa vape ini berbahaya. Jadi seberapa bahayakah penggunaan vape ini? Yuk kita simak ulasan lengkap dalam artikel berikut.

Vape atau rokok elektrik berupa liquid yang berisi berbagai zat kimia seperti propilen glikol (berfungsi untuk memproduksi uap air.

Penelitian menunjukkan bahwa menghirup propilen glikol dapat menyebabkan iritasi saluran pernapasan pada beberapa individu), dietil glikol, gliserin dan nikotin yang dipanaskan kemudian akan membentuk zat yang dinamakan   “Nitrosamine”.

Uap dari nitrosamine bersifat karsinogenik yang dapat memicu kanker. Rokok jenis ini terdapat dalam berbagai bentuk dan ukuran, serta terdapat tiga komponen utama dalam rokok elektik, yaitu baterai, elemen pemanas dan tabung yang berisi cairan (cartridge).

Sebelum ada vape ada yang namanya rokok tembakau atau rokok konvensional. Banyak penelitian yang menyatakan dampak buruk dari rokok konvensional.

Didukung proses berhenti merokok yang cukup sulit  dan menantang ini menjadikan  mereka beralih ke vape sebagai jembatan atau alternatif sebelum mereka stop smoking.

Karena baru muncul beberapa tahun belakangan, maka beberapa penelitian belum dapat memastikan dampak jangka panjang puluhan tahun penggunaan vape ini.

Halaman
1234
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2020 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved