News Video Sripo

Berikut 6 Tips Cara Hidup Sehat yang Mudah untuk Dilakukan Agar Aktivitas Tetap Lancar!

Stres, Berikut 6 Tips Cara Hidup Sehat yang Mudah untuk Dilakukan Agar Aktivitas Tetap Lancar!

6 Tips Cara Hidup Sehat yang Mudah untuk Dilakukan Agar Aktivitas Tetap Berjalan Lancar

SRIPOKU.COM - Meski cara hidup sehat bukanlah sesuatu yang mudah untuk dilakukan, hidup sehat mempunyai banyak manfaat, seperti membantu Anda menjaga berat badan, meningkatkan energi hingga mencegah terjadinya penyakit.

Perlu diketahui, gaya hidup seseorang juga dipengaruhi oleh aktivitas sehari-harinya seperti pekerjaan, makanan dan waktu istirahat.

Jika beberapa faktor itu tidak diperhatikan dengan baik maka dampaknya kesehatan Anda bisa terganggu.

Berikut Tips Cara Hidup Sehat yang Mudah untuk Dilakukan, dirangkum Sripo.com dari Kompas.com.

1. Beristirahatlah Dengan Cukup

Tidur merupakan aktivitas alamiah setiap individu. Hampir sepertiga hidup kita, kita habiskan untuk tidur.

Berangkat pagi pulang sore dirumah masih ada pekerjaan yang harus dikerjakan, terlebih lagi ada tugas penting yang harus diselesaikan. Akibat kita melakukan kegiatan yang tidak ada habisnya tersebut tentu kondisi badan tidak terjaga, karena kita tidak pernah memiliki waktu yang cukup untuk tidur. Akibatnya dari kurang tidur tidak lain adalah badan terasa berat, kepala terasa pusing, juga tidak ada semangat untuk mengerjakan sesuatu.

Untuk itu cobalah atur kembali jadwal dan kesibukkan anda dengan lebih baik. Lakukanlah aktivitas yang menjadi prioritas terlebih dahulu, jikalau sudah selesai dengan semuanya dan masih memiliki waktu untuk mengerjakan sesuatu, silahkan kerjakan, kalau tidak ya jangan dikerjakan. Karena kesehatan kita harus tetap terjaga untuk menghadapi pekerjaan esok supaya lebih baik.

Waktu istirahat yang cukup setiap harinya hanya sekitar 6-8 jam kok tidak terlalu banyak. Tidak mungkin setiap harinya kita selalu disibukkan dengan kegiatan lembur dengan alasan tugas-tugas dan tugas.

Pemkot Pagaralam tak Gelar Seleksi CPNS, Ini Alasannya

Halaman
123
Penulis: Nadyia Tahzani
Editor: Rahmad Zilhakim
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved