Setelah Diguyur Hujan, Kualitas Udara Kota Palembang Pagi Ini Membaik

Setelah diguyur hujan Kualitas udara Kota Palembang berangsur membaik. Setidaknya itu terlihat dari alat ISPU.

Setelah Diguyur Hujan, Kualitas Udara Kota Palembang Pagi Ini Membaik
sripoku.com/chairul nisyah
Kualitas udara Palembang berangsur membaik, setelah diguyur hujan. Nilai pm10 pada ISPU menunjukan penurunan nilai, Jum'at (18/10/2019). 

Laporan wartawan sripoku.com, Chairul Nisyah

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah diguyur hujan Kualitas udara Kota Palembang berangsur membaik.

Sebelumnya, kualitas udara Kota Palembang masuk dalam katagori Tidak Sehat dengan nilai pm10 yang cukup tinggi, yaitu di angkan 190.

Angka tersebut hampir mencapai ambang batas katagori Sangat Tidak Sehat.

Namun, nilai pm10 untuk kualitas udara di Palembang itu berangsur turun setelah diguyur hujan, dengan intensitas yang cukup deras, 2 hari terakhir ini.

Dari pantauan Sripoku.com, dari Indeks Standar Pencemaran Udara (ISPU), yang berada di Simpang 5 DPRD Sumsel, tertera pm10 dengan nilai 110 dan So2 10, pada Jum'at( 18/10/2019).

Sedangkan untuk nilai Co, O3, No2 masih pada nilai kisaran 0.

Dilihat dari data tersebut, maka dapat dikatakan kualitas udara di Palembang berangsur membaik, meskipun masih dalam katagori tidak sehat, hanya saja kadar atau nilai pm10 yang sebelumnya tinggi, kini sudah turun signifikan.

Adapun Katagori untuk ISPU adalah 0-50 untuk kualiatas udara Baik, 51-100 untuk kualitas udara sedang, 101-200 untuk kualitas udara tidak sehat, 201-300 untuk kualitas udara sangat tidak sehat, dan 301-500 untuk kualitas udara berbahaya.

Diimbaukan bagi masyarakat yang akan melakukan kegiatan di luar ruang, masih harus mempersiapkan diri dan mengenakan masker, sebagai upaya perlindungan terhadap kesehatan diri masing-masing.

Penulis: Chairul Nisyah
Editor: Refly Permana
Sumber:
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved