Berita PALI

Disdukcapil Kabupaten PALI Lakukan Tes bagi 28 Pelamar Pegawai Front Office

Disdukcapil Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir melakukan seleksi terhadap 28 orang calon pegawai Front Office, Kamis (10/10/2019).

Disdukcapil Kabupaten PALI Lakukan Tes bagi 28 Pelamar Pegawai Front Office
SRIPOKU.COM/REIGAN RIANGGA
Sebanyak 28 pelamar sedang mengikuti tes menjadi pegawai Front Office di Disdukcapil Kabupaten PALI, Kamis (10/10/2019) 

Laporan wartawan sripoku.com, Reigan

SRIPOKU.COM, PALI -- Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) melakukan seleksi terhadap 28 orang calon pegawai Front Office, Kamis (10/10/2019).

Kepala Disdukcapil Kabupaten PALI, Rismaliza menuturkan, penjaringan dilakukan karena banyaknya pelamar setelah pihaknya membuka lowongan kerja front office.

"Ada 35 pelamar yang mengirim berkas pendaftaran, namun saat tes, hanya ada 28 orang. Dari 28 orang, nantinya yang diterima 2 orang untuk bertugas di Disdukcapil PALI sebagai front office," ungkap Rismaliza saat seleksi di aula Kantor Bupati PALI dengan penguji langsung didatangkan dari Disdukcapil Provinsi Sumatera Selatan, Kamis.

Sementara, terkait pemberian honor pegawai front office, kata Rismaliza, bahwa bersumber dari APBN.

PT PLIP akan Manfaatkan Limbah Pembakaran Batu Bara di Lahat Menjadi Conblock dan Batako

Hotel Santika Radial Palembang Hadirkan Promo Makar Rp 60 Ribu, Ada Paket Menginap Super Jumbo

Golkar OKU Timur Buka Pendaftaran Balon Kepala Daerah, Calon TNI dan Polri Harus Mengundurkan Diri

"Kita hanya menjaring, untuk pemberian honor dari pemerintah pusat. Setelah didapat dua orang yang memenuhi kriteria, kita ajukan dan SK kan. Hasil tes ini akan diumumkan minggu depan," katanya.

Sementara itu, Hermince Angela salah satu penguji yang saat ini menjabat Kasi Kerjasama dan informasi layanan Disdukcapil Provinsi Sumatera Selatan menuturkan, bahwa ada dua tahap tes yang harus dilalui pelamar.

Menurut dia, yang terpenting adalah berpenampilan menarik, karena sebagai front office mereka pegawai paling depan dalam pelayanan kepada masyarakat.

"Kita nilai skill, attitude, pengetahuan tentang Capil, sikap dan etika, mengidentifikasi masalah serta mengatasinya. Hasil dari ini juga langsung kita sampaikan ke Disdukcapil PALI yang selanjutnya akan diumumkan dua orang masuk kriteria," katanya.(cr2)

Penulis: Reigan Riangga
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved