Tahun Ini Sumsel Kebagian Rp 3 Triliun Lebih, Ini Rinciannya Salah Satunya Jembatan Musi IV

Tahun Ini Sumsel Kebagian Rp 3 Triliun Lebih, Ini Rinciannya Salah Satunya Jembatan Musi IV

Tahun Ini Sumsel Kebagian Rp 3 Triliun Lebih, Ini Rinciannya Salah Satunya Jembatan Musi IV
SRIPOKU.COM/Chairul Nisyah
Jembatan Musi IV Palembang Mulai tak Terawat, Banyak Sampah Plastik dan Ditumbuhi Rumput 

Tahun Ini Sumsel Kebagian Rp 3 Triliun 74 Miliar atau Rp3,74 triliun. Beginilah Rinciannya, Salah Satunya untuk Jembatan Musi IV

SRIPOKU.COM-Tahun Ini Sumsel Kebagian Rp 3 Triliun 74 Miliar atau Rp3,74 triliun. Beginilah Rinciannya, Salah Satunya untuk Jembatan Musi IV

Pembagian dana Rp 3 Triliun atau Rp 3,74 Triliun ini dari Kementrian Keuangan Republik Indonesia memang mengelontorkan anggaran sebesar Rp 3,74 Triliun di Sumsel melalui pembiayaan proyek Surat Berharga Syariah Negara (SBSN), Selasa (8/10/2019).

Direktur Jenderal Pengelolaan Pembiayaan dan Risiko (Dirjen PPR) Kementrian Keuangan RI Luky Alfirman mengatakan, anggaran tersebut dibagi ke dalam sektor perkeretaapian Rp 1,11 triliun,

sektor jalan Rp 1,3 triliun, sektor jembatan Rp 818 miliar, sektor pengelolaan sumberdaya air Rp 300 miliar, sektor pendidikan Rp 189 miliar dan lain-lain.

"Di Sumsel tahun 2019 anggaran yang sudah digelontorkan Rp 3,74 triliun. Anggaran itu dibagikan ke sektor jembatan, pendidikan, perkeretaapian dan lain-lain," ujarnya usai Penandatanganan Prasasti Gedung Rafah Tower di Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang.

Ia menjelaskan, SBSN merupakan suatu instrumen yang diterbitkan pemerintah. Hal ini merupakan inovasi pembiayaan dari pemerintah berbentuk obligasi.

Obligasi yang diberikan pemerintah ini berbasis syariah dan memang digunakan untuk membangun infrastruktur.

"Membangun itu tidak mudah, memeliharanya juga tidak kalah tantangannya. Jadi setelah dibangun agar dipelihara dengan baik," tegasnya.

Luky mengungkapkan, Gedung Rafah Tower UIN Palembang dibangun dengan dana SBSN tahun anggaran 2018, dengan luas bangunan 7650 meter, yang terdiri dari Sembilan lantai.

Halaman
12
Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Hendra Kusuma
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved