Berita Lahat

Deteksi Dini Aliran Kepercayaan dan Keagamaan, Forkopinda Lahat Lakukan Rapat Kordinasi

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, mengatakan perlu adanya perhatian dan pengawasan khusus terhadap aliran keagamaan dan kepercayaan di masyarakat.

Deteksi Dini Aliran Kepercayaan dan Keagamaan, Forkopinda Lahat Lakukan Rapat Kordinasi
SRIPOKU.COM/EHDI AMIN
Rapat koordinasi pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat (Pakem) Kabupaten Lahat. 

Laporan wartawan sripoku.com, Ehdi Amin

SRIPOKU.COM, LAHAT - Demi terciptanya situasi aman dan kondusif, Forkopinda Kabupaten Lahat, mengajak semua elemen masyarakat melakukan deteksi dini terhadap adanya aliran kepercayaaan dan keagamaan yang berpotensi mengganggu Kamtibmas sehingga tidak terjadi konflik di tengah masyarakat.

Hal tersebut terungkap saat digelar rapat kordinasi pengawasan aliran kepercayaan dan aliran keagamaan dalam masyarakat (Pakem) Kabupaten Lahat, di Aula Soeprapto, Kejaksaan Negeri Lahat.

Kepala Kejaksaan Negeri Lahat, yang juga Ketua Pakem Lahat, Jaka Suparna SH MH, mengatakan perlu adanya perhatian dan pengawasan khusus terhadap aliran keagamaan dan kepercayaan ditengah masyarakat.

Hal itu, ditegaskan Jaka untuk meminalisir akan adanya pemahaman yang ditengah masyarakat.

"Pakem ini penting untuk menjaga kamtibmas dan deteksi dini serta pengawasan aliran kepercayaan. Yang hakikatnya menjaga keamanan nasional," terangnya, Selasa (8/10).

Mantan Kades di OKU Timur Ini Siap Ikuti Mekanisme Partai, Perjuangkan Nasib Petani OKU Timur

Tergiur Gaji Tinggi, 6 Warga PALI Batal Berangkat Jadi TKW ke Taiwan, Terlantar 3 Bulan di Jakarta

Berburu Harta Karun Kerajaan Sriwijaya di Lokasi Karhutla OKI, Arkeolog : Nilai Sejarah yang Tinggi!

Senada, Kapolres Lahat, AKBP Ferry Harahap SIK MSi mengungkapkan jika dalam waktu dekat akan diadakan pelaksanaan Pilkades dan pelantikan Presiden.

Tentunya perlu diwaspadai seperti paham radikalisme, yang dapat mempengaruhi dan meresahkan masyarakat.

"kewaspadaan itu harus kita lakukan," ungkapnya.

Bupati Lahat, Wakil Bupati Lahat, H Haryanto SE MM, menuturkan jika saat ini situasi di Kabupaten Lahat terbilang kondusif.

Kendati demikian dikatakan Haryanto, seluruh masyarakat wajib waspada dan peduli terhadap lingkungan dan jika memang ada kegiatan yang mencurigakan sebaiknya segera berkoordinasi baik dengan aparat pemerintah setempat maupun pihak keamanan.

"Alhamdulillah sampai saat ini Lahat masih dalam kondusif. Namun tetap kita terus mewaspadai. Jadi dihimbau kepada camat disampaikan kepada kades, agar terus mengamati wilayahnya,"tegasnya. Cr22

Penulis: Ehdi Amin
Editor: Tarso
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved