Lemak Nian Oi

Serunya Emak-emak Ikut Lomba Menghias Jajanan Pasar di SDN 157 Palembang, Ada yang Sampai Buat Kapal

Wali murid tumpah ruah menghias berbagai jajanan tradisonal, mulai dari kue getuk, kue lapis, gandus, tiwul, sampai agar-agaran.

Hello temen makan yang gak makan temen !

Kita bakalan rekomendasiin makanan yang enak tapi gak bikin eneg.

Pokoknya, PANTANG PULANG SEBELUM KENYANG !

SRIPOKU.COM, PALEMBANG -- Mengikuti lomba makan kerupuk, lari karung atau tarik tambang adalah hal lumrah bagi anak-anak dan orang dewasa pada saat momen perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) di berbagai sekolah hingga di kampung-kampung.

Namun pemandangan sedikit berbeda terlihat di SDN 157 Palembang pada saat perayaan HUT RI ke-74 beberapa waktu lalu, Jumat (18/8/2019).

Pagi itu, lapangan SDN 157 Palembang dipenuhi para wali murid yang didominasi oleh kaum ibu yang tengah asyik dengan jajanan kue tradisonal, lengkap dengan segala pernak-pernik merah-putih yang melambangkan semangat kemerdekaan.

Pengurus komite SDN 157 Palembang bekerjasama dengan dewan guru dan wali murid menggelar lomba menghias jajanan tradisional.

Setiap wali murid dari kelas 1 sampai dengan kelas 6 wajib mengirim perwakilan 3 orang untuk mengikuti lomba tersebut.

Alhasil, wali murid tumpah ruah menghias berbagai jajanan tradisonal, mulai dari kue getuk, kue lapis, gandus, tiwul, agar-agaran hingga dilengkapi dengan minuman dan buah-buahan menghiasi meja peserta lomba.

Keseruan para wali murid pun terlihat pada saat beberapa juri mampir mendatangi stand peserta, sekadar mencicipi kue jajanan tradisonal yang dilombakan.

Halaman
1234
Penulis: pairat
Editor: Ahmad Sadam Husen
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved