1 Tahun 1 Sarjana, Desa Sungai Dua Gunakan PAD Desa Kuliahkan Masyarakat

Pemerintah Desa Sungai Dua Muba memiliki program mengkuliahkan masyarakatnya lewat progam 1 tahun 1 sarjana.

1 Tahun 1 Sarjana, Desa Sungai Dua Gunakan PAD Desa Kuliahkan Masyarakat
humas pemprov sumsel
Herman Deru Gandeng Sarjana UT Angkat Martabat Petani 

Laporan Wartawan Sripoku.com, Fajeri Ramadhoni

SRIPOKU.COM, SEKAYU - Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) tengah gencar mengenai program kuliah gratis bagi putra-putri Muba dari kalangan keluarga pra sejahtera.

Hal serupa turut juga dilakukan Pemerintah Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh, Kabupaten Muba, dengan mengkuliahkan masyatakatnya dengan progam 1 tahun 1 sarjana.

Kepala Desa Sungai Dua, Sudirman, menyebutkan program 1 tahun 1 sarjana pihaknya lakukan dalam mendukung program Bupati Muba dan Wakil Bupati dalam mencerdaskan masyarakat salah satunya dengan jenjang kuliah.

Oleh sebab itu, pihaknya menggagas progam 1 tahun 1 sarjana bagi masyarakat Desa Sungai Dua yang berprestasi dan pra sejahtera untuk di kuliahkan.

"Ya, rencananya program tersebut bakal kita terapkan pada tahun 2020 mendatang, pemilihan siswa yang akan di kuliahkan tentunya dengan seleksi prestasi dan dari kalangan pra sejahtera," kata Sudirman, ketika dikonfirmasi, Jumat (4/10/19).

Dijelaskannya program 1 tahun 1 sarjana dilakukan dalam mencerdaskan masyarakat khususnya Desa Sungai Dua Kecamatan Sungai Keruh.

Dana yang digunakan untuk kuliah sendiri berasal dari Pendapatan Asli Daerah (PAD) Desa dan CSR PT Pertamina.

"Biaya kuliah dari PAD Desa dan CSR PT Pertamina, sedangkan untuk kampus tujuan kuliah nanti akan kita bahas lebih lanjut dengan pihak PT Pertamina. Adanya program ini kita berharap terus berkelanjutan dan bisa mencerdaskan masyarakat,"jelasnya.

Sementara, Bupati Muba H Dodi Reza Alex Noerdin , mengatakan program kuliah gratis bagi putra-putri Muba berprestasi dan dari keluarga pra sejahtera bisa memotong rantai kehidupan ekonomi keluarga.

Halaman
12
Penulis: Fajeri Ramadhoni
Editor: Refly Permana
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved