Berita Palembang

Mulai Hari Ini LRT Palembang Percepat Jarak Tempuh, dari Stasiun DJKA-Bandara Hanya 47 Menit

Mulai Hari Ini LRT Palembang Percepat Jarak Tempuh, dari Stasiun DJKA-Bandara Hanya 47 Menit

Mulai Hari Ini LRT Palembang Percepat Jarak Tempuh, dari Stasiun DJKA-Bandara Hanya 47 Menit
SRIPOKU.COM/ODI ARIA SAPUTRA
Puluhan penumpang tampak tengah berdiri berdesakan menaiki LRT Palembang pada libur lebaran, Kamis (6/5/2019). 

Mulai Hari Ini LRT Palembang Percepat Jarak Tempuh, dari Stasiun DJKA-Bandara Hanya 47 Menit

Laporan wartawan Sripoku.com, Odi Aria

SRIPOKU.COM, PALEMBANG - Setelah dilakukan ujicoba selama dua hari beberapa waktu lalu, moda transportasi Light Rail Transit (LRT) mempercepat jarak tempuh dari stasiun terjauh DJKA Jakabaring sampai ke stasiun bandara selama 47 menit.

Deputi EVP PT KAI Divre 3, Waroso mengatakan, sebelumnya jarak tempuh dari stasiun DJKA menuju stasiun Bandara memakan waktu hingga 65 menit lamanya. Setelah melalui uji coba, pemangkasan waktu tempuh bisa dilakukan selama 47 menit sesuai dengan target dari PT KAI.

"Hasil ujicoba berjalan dengan baik. Jadi mulai hari ini, perjalanan LRT kita percepat dari stasiun terjauh menuju Bandara," ujarnya dalam HUT PT KAI Ke 34, di Kantor PT KAI Jalan A Yani Plaju Palembang, Sabtu (28/9/2019).

Ia menjelaskan, selain memangkas jarak tempuh pihaknya juga berhasil memangkas headway atau watu kedatangan antar kereta, dari sebelumnya 24 menit menjadi 18 menit.

Menurutnya, pemangkasan waktu terhadap si ular besi tersebut merupakan bentuk komitmen PT KAI selaku operator dalam memanjakan para penumpang.

"Kita harus terus berbenah untuk meningkatkan layanan, kalau tidak kita akan kalah saing dengan transportasi lain. Disamping itu, kita juga kerjasama antar moda transmusi dan damri," jelasnya.

PT KAI Klaim Pengguna LRT Naik 3 Ribu Penumpang Pada Hari Kerja

Jika Bandel Tidak Naik LRT, Maka Beginilah Sanksi yang Diterima PNS Pemkot Palembang

GM LRT Sumsel, Sofan Hidayah menambahkan selain memangkas jarak tempuh pihaknya juga menambahkan jam operasional dari 05.24-20.25 dengan jadwal perjalanan terakhir dari Stasiun DJKA pukul 18.43 WIB dan 19.37 WIB dari Stasiun Bandara.

Dari jadwal operasional itu, setiap 18 menit sekali kereta akan tiba untuk melayani penumpang.

"Sesuai target kita, waktu tempuh itu sudah bisa dipangkas dari DJKA-Bandara. Jadi mulai hari ini sampai ke depan jarak tempuh dari Jakabaring ke Stasiun terjauh hanya ditempuh 47 menit saja," jelasnya.

Penulis: Odi Aria Saputra
Editor: Sudarwan
Sumber: Sriwijaya Post
Ikuti kami di
KOMENTAR

BERITA TERKINI

© 2019 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved